IMG-LOGO
Cerita Petani

Kebun Yursayur, Sedia Sayur Refill dari Kebun Permakultur

21 December 2021

Sudah coba order sayur organik refill di Kecipir?  Untuk mencegah sampah plastik, ternyata sayuran segar juga bisa dikemas dalam kemasan refill yang ramah lingkungan. Kebun Yursayur sudah membuktikannya.

Yursayur adalah petani mitra Kecipir yang terletak di Desa Cimande, Bogor.  Ketika mengetahui bahwa Kecipir memproduksi pangan sehat refill,  Yursayur juga tergerak untuk mengemas hasil panennya dalam kemasan refill.  

 

Petani di Kebun Organik Permakultur Yursayur

 

Yursayur didirikan oleh Pak Agus Apandi sejak 2016.  Kebun Yursayur adalah kebun organik yang dikelola dengan konsep permakultur (permanen agrikultur).

Awalnya Yursayur dibangun hanya untuk mewujudkan kemandirian pangan keluarga.  Ternyata seiring berjalannya waktu, Yursayur menghasilkan panenan yang bisa dijual untuk para pelanggan.

 

petani organik mitra kecipir

Suasana Kebun Yursayur & Pak Agus saat beraktifitas di kebun (Sumber: IG @apandiagus)

 

Pak Agus tentu tidak bekerja sendirian. Selain aktif mengajar di Kampung School, Bu Irni, istri Pak Agus juga kerap membantu mengelola kebunnya. Selain itu, ada juga Pak Ading yang sehari-hari selalu bersama Pak Agus di kebun.

Hingga saat ini, Yursayur menjadi satu-satunya petani mitra Kecipir yang menyediakan produk sayuran segar dalam kemasan refill. 

 

Produk – Produk Yursayur

 

sayur organik refill

Hasil panen Yursayur dikemas dengan kemasan refill & biodegradable (Sumber: IG @kebunyursayur)

 

Jenis panenan Yursayur yang dikemas dalam kemasan refill adalah daun bawang, lidah buaya, paket capcay, sayur asem, dan sayur sop. Memang, tidak semua produknya bisa dikemas dalam kemasan refill, namun Pak Agus tetap memilih kemasan biodegradable agar sayurannya lebih ramah lingkungan.

Produk lain yang dipanen dari Kebun Yursayur adalah bayam hijau, bunga kecombrang, caisim, daun sintrong, jagung baby, kacang panjang, krokot, labu parang, lemon california, pakcoy, timun, dan wortel. Lihat hasil panen Yursayur disini.

Moms tertarik ingin mengonsumsi sayur organik segar yang dikemas dalam kemasan refill? Kunjungi website www.kecipir.com atau aplikasi Kecipir dan segera order hasil panen Yursayur!

 

promo kecipir

 

belanja sayur online murah

 

Total Page Visits: 811 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah