IMG-LOGO
Info

Perbedaan 4 Kategori Produk Organik di Kecipir

9 June 2020

kategori produk

Semua produk Kecipir bersifat organis dan terbagi ke dalam 4 kategori.   Tiap kategori menunjukkan level keorganisan dan sumber darimana produk tersebut berasal.

Empat kategori tersebut adalah Organik Bersertifikat, Perlakuan Organik, Sehat, dan Hasil Alam.

Kamu masih bingung dengan perbedaan label produk di Kecipir? Yuk simak penjelasannya dibawah ini

Penjelasan 4 Kategori Produk Kecipir

1. Organik Bersertifikat

Sayuran, buah dan produk pangan organis yang telah mendapatkan sertifikat dari badan sertifikasi nasional.  Sertifikasi tersebut mencakup keseluruhan proses budidaya yang dilakukan oleh komunitas petani ataupun lembaga resmi.

2. Perlakuan Organik

Sayuran, buah, dan produk pangan yang mendapatkan perlakuan organis namun belum tersertifikasi.  Jenis produk ini belum terjamin secara resmi keorganisannya.

Namun, Kecipir telah melakukan serangkaian proses kurasi dan pemeriksaan berkala.  Kami memastikan bahwa petani mitra tidak menggunakan pupuk kimia dan pestisida.

3. Sehat

Produk olahan pertanian yang berasal dari bahan-bahan organik dan diolah tanpa menggunakan bahan kimia sintetis.

4. Hasil Alam

Sayuran, buah, dan produk pangan yang ditanam di lahan organis alami seperti pinggir hutan.  Hasil hutan non kayu (NTFP: non-timber forest product) yang belum tersentuh pupuk dan pestisida kimia juga termasuk didalam kategori ini, seperti madu atau buah dari dalam hutan.

Semua produk berlabel “hasil alam” masih sangat alami.  Dukungan konsumen terhadap produk-produk ini dapat membuka kesempatan bagi warga pinggir hutan untuk melakukan budidaya tanpa merusak hutan.

 

Gimana?  Udah cukup jelas kan apa saja perbedaan label produk yang kamu temukan di katalog tadi..  Jangan khawatir karena semua produk Kecipir telah melalui proses kurasi untuk menjamin mutu dan keamanannya.

Lanjut belanja lagi yuk!  Dapatkan produk organik terbaik dengan harga terjangkau hanya di website atau aplikasi Kecipir.

 

Ingin tahu Kecipir lebih jauh?  Baca informasi lainnya disini.

Total Page Visits: 2145 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah