IMG-LOGO
News

Lomba Foto Hari Peduli Sampah Nasional 2021

20 February 2021

Cipers masih ingat tragedi Leuwigajahpada 2005 lalu?  Sejak itu, setiap tanggal 21 Februari kita memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN).

Kementerian Negara Lingkungan Hidup  mencanangkan peringatan ini untuk mengenang tragedi TPA Leuwigajah.  Tragedi yang merenggut lebih dari 100 nyawa dan menghilangkan 2 kampung dari peta Cimahi, Jawa Barat.

 

hari peduli sampah nasional

Ilustrasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Indonesia

 

Hingga saat ini, sampah masih terus menjadi momok, bagi kehidupan manusia maupun makhluk hidup lainnya.  Sampah yang tidak terkelola telah terbukti menimbulkan masalah pada banyak sisi kehidupan.

Permasalahan sampah merupakan tanggung jawab kita bersama.  Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan menerapkan prinsip zero waste.

 

Sejak awal, Kecipir telah berkomitmen menjadi bagian dari bisnis hijau di Indonesia.  Tidak berhenti pada komitmen menjual produk organik & lokal saja, pada 2019 lalu Kecipir juga mulai menggunakan kantong belanja pakai ulang dan mengurangi penggunaan kemasan sekali pakai.

Untuk menemukan jenis kantong belanja yang paling tepat, berbagai inovasi terus kami lakukan.  Mulai dari keranjang belanja, kantong kain, hingga kantong belanja yang saat ini digunakan.

Cipers pasti udah akrab kan sama Kantong Belanja Pakai Ulang Kecipir?

Kantong belanja yang harus selalu dikembalikan ke kurir Kecipir saat menerima pesanan berikutnya. Agar bisa dipakai untuk mengirimkan pesanan ke pelanggan lainnya.

 

Sebenarnya dengan rutin mengembalikan kantong belanja, kamu sudah turut peduli pada persoalan sampah, khususnya di kota kita.  Nah biar makin semangat, dalam rangka HPSN ini Cici mau ajak kamu untuk ikutan

Lomba Foto “Balikin Kantong Belanja Kecipir”

 

hari peduli sampah nasional

Berikut adalah syarat dan ketentuan lombanya:

  1. Supaya kita lebih akrab, Cipers follow akun Instagram @kecipir yaaa.
  2. Foto momen saat kamu mengembalikan Kantong Belanja Pakai Ulang ke kurir Kecipir atau satpam jika kamu tidak bisa menemui kurir secara langsung.
  3. Sertakan caption yang menceritakan kesanmu tentang penggunaan Kantong Belanja Pakai Ulang Kecipir.
  4. Posting fotomu di feed Instagram, lalu bagikan postingan tersebut di cerita Instagram.
  5. Mention @Kecipir di setiap postinganmu (feed & story)
  6. Gunakan hashtag #pedulisampah #akudankecipirpedulisampah #kecipir
  7. Periode posting foto adalah 21 Februari – 7 Maret 2021.

Akan ada 10 pemenang terpilih yang mendapatkan kejutan hadiah peralatan dapur!  Yukkk rame-rame posting fotonya agar makin banyak yang #pedulisampah dan ikutan pakai kantong belanja pakai ulang.

Jika Cipers sedang luang… kami ingin meminta 3 menit waktumu untuk mengisi survei kepuasan pelanggan mengenai model pengiriman Kecipir.  Senang sekali jika Cipers mau memberikan saran melalui link ini.

Selamat Hari Peduli Sampah Nasional, peduli sampah peduli masa depan kehidupan!

Total Page Visits: 380 - Today Page Visits: 28

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah