IMG-LOGO
News

Promo Hari Perempuan Internasional dan Hari Ginjal Sedunia

6 March 2017

Setiap 8 Maret, seluruh dunia merayakan Hari Perempuan Internasional. Bagi sejumlah kalangan, hari ini merupakan peringatan keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik dan sosial. Gagasan tentang perayaan ini sebenarnya telah muncul sejak abad ke 20. Ketika itu, kaum perempuan yang bekerja sebagai buruh tekstil mengadakan protes pada 8 Maret 1857 di New York City. Mereka mengeluhkan kinerja yang buruk dan tingkat gaji yang rendah. Kisah ini kemudian menginspirasi wanita di seluruh dunia.

Tidak hanya hari perempuan Internasional, pada 8 Maret juga diperingati sebagai hari Ginjal sedunia. Organ tubuh ini berperan penting untuk mengurangi kadar air berlebih dan membuang limbah dari tubuh. Selain itu, ginjal menghasilkan berbagai hormon yang membantu mengontrol tekanan darah dan secara tidak langsung membuat tulang kuat. Salah satu masalah kesehatan terkait ginjal yakni batu ginjal. Hal ini terjadi karena mineral berlebihan terakumulasi dalam tubuh. Untungnya, mengonsumsi makanan seperti buah dan sayur dapat mengatasi hal ini. 

Dalam rangka berpartisipasi pada event hari perempuan internasional dan hari ginjal sedunia, Kecipir memberikan promo 10% khusus terkait produk sayur dan buah organik yang memiliki manfaat kecantikan bagi wajah.  Tidak hanya itu Kecipir juga memberikan diskon 10% untuk  sayur dan buah-buahan yang dapat mencegah terjadinya penyakit ginjal. Promo ini berlaku mulai dari 6-12 Maret 2017. Promo ini berlaku untuk produk sayur dan buah-buahan organik yang dapat memberikan khasiat kecantikan bagi wajah dan kesehatan alami bagi tubuh Anda agar semakin sehat dan energik.

Sayur dan Buah-buahan yang Berkhasiat Mempercantik Tubuh dan Merawat Kesehatan Ginjal

Para perempuan tentunya ingin sekali memiliki kulit putih cantik dan bercahaya, tak heran bila banyak wanita yang rela mengeluarkan uang setiap minggunya untuk suntik putih atau bahkan menggunakan obat pemutih berbahaya. Ya, tidak semua produk pemutih yang beredar di pasaran itu aman digunakan, bukannya memiliki kulit cantik, kulit kamu malah akan rusak.

Tidak hanya dapat merusak kulit, obat pemutih ilegal juga mengandung zat-zat berbahaya yang akan berpengaruh buruk pada kesehatan kamu. Jadi, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan sebaiknya kamu hindari penggunaan obat pemutih berbahaya dan beralih menggunakan bahan-bahan alami yang juga bisa memutihkan kulit.

Berikut daftar sayur dan buah organik yang dapat memberikan efek kesehatan pada ginjal dan kecantikan pada wajah, kulit dan tubuh Anda:

  1. Wortel: Kandungan vitamin C dan karotin didalam wortel dapat membantu kamu memiliki kulit putih dan cerah berseri. Jadi, minum jus wortel di pagi hari secara rutin juga bisa membuat kulit kamu putih. Tidak hanya untuk kecantikan, wortel juga mempunyai manfaat bagi yang memiliki masalah ginjal kronis.  Disarankan mengonsumsi makan makanan yang mencegah hipertensi seperti wortel, yang merupakan salah satu sayuran yang tepat untuk hal tersebut. Selain itu, wortel juga membantu mengontrol diabetes yang merupakan penyebab utama penyakit ginjal.
  2. Pisang: Buah yang satu ini memang memiliki banyak kandungan yang sangat berguna untuk tubuh. Pisang mengandung vitamin A, B dan E juga bisa membuat kulit putih.
  3. Bit: Kandungan vitamin A, B, dan C dalam bit berfungsi untuk mencerahkan kulit. Selain itu, bit yang mengandung potassium, magnesium, dan serat juga dapat berguna untuk menyehatkan tubuh kamu
  4. Bengkoang: Buah bengkoang memiliki kandungan sari pati yang dapat digunakan untuk kecantikan. Sari pati ini dipercaya dapat mencerahkan kulit dengan menghilangkan noda-noda gelap maupun noda-noda kusam pada wajah. Oleh karenanya, manfaat bengkoang untuk wajah agar lebih cerah.
  5. Pepaya: Kandungan enzim pada pepaya berfungsi untuk menghilangkan dan menghalangi segala macam bentuk radikal bebas yang ada pada wajah. Pepaya juga bisa menyembuhkan kulit yang gosong atau terbakar karena teriknya sinar matahari.
  6. Jeruk nipis: Jeruk nipis mampu membuka pori-pori dan membunuh berbagai bakteri di wajah sehingga jerawat kita akan lebih mudah hilang.  Asam dalam jeruk nipis dapat meluruhkan minyak di wajah dan membuat produksi kelenjar minyak menjadi sedikti lebih pasif.
  7. Lemon:Dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Berkat kandungan vitamin B, vitamin C, fosfor serta karbohidrat, lemon dapat mengobati jerawat, flek hitam dan komedo pada hidung. Vitamin C sangat tinggi dalam lemon akan mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan terlihat jauh lebih cerah.
  8. Madu: Madu memiliki kandungan yang mampu mengikat zat air sehingga dapat melembabkan kulit wajah dari dalam. Kandungan madu dapat mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah sehingga dapat memutihkan kulit wajah secara efektif.
  9. Okra: Sayuran Okra kaya akan nutrisi selayaknya sayuran hijau lainnya. Pasalnya, sayur okra rendah kalori namun mengandung serat dalam jumlah tinggi, vitamin dan antioksidan yang bagus untuk kesehatan kulit dan mata. Kandungan antioksida ditemukan di dalam okra yang mana memberi keuntungan bagi kesehatan mata dan kulit wajah. Okra juga kaya akan beta karoten, zeaxanthin dan lutein.
  10. Kol:Bagi yang memiliki masalah pada ginjal, kubis merupakan sayuran yang tepat karena rendah kalium. Selain itu, sayuran yang juga nikmat disantap mentah sumber Vitamin K, Vitamin C, serta fotokemikal yang bisa melawan kanker.
  11. Telur: Putih telur kaya akan asam amino dan rendah fosfor yang bikin ginjal kamu super.

Yuk konsumsi sayuran dan buah-buahan organik untuk merawat kecantikan dan ginjal Anda. Sayuran bisa mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dan membuat kulit tampak muda serta kenyal. Di dalam sayuran segar terdapat phytonutrient, vitamin C dan tinggi kandungan airnya. Sebagian besar sayuran memiliki 85 persen hingga 95 persen air, yang bisa membantu melembabkan kulit sekaligus mengurangi kerutan. Sementara itu phytonutrient berkhasiat mencegah penuaan dini dengan melindungi sel-sel kulit dari kerusakan akibat stres, paparan sinar matahari, polusi dan radikal bebas. Sementara vitamin C mendukung pembentukan kolagen alami pada tubuh.

 

 

 

Sumber: http://lampung.tribunnews.com/2016/06/14/beberapa-manfaat-sayur-okra-bagi-kecantikan-kulit-wajah

http://www.bintang.com/style/read/2337756/ingin-kulit-putih-alami-makanlah-sayur-dan-buah-ini

http://www.bintang.com/sex-health/read/2455479/tak-disangka-12-makanan-super-ini-bikin-ginjal-sehat

http://health.liputan6.com/read/2299935/5-sayur-yang-baik-untuk-ginjal

 

Total Page Visits: 742 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah