IMG-LOGO
Resep

3 Resep Brokoli yang Pasti Anak Suka

7 August 2020

Nampaknya perlu pintar-pintar memutar otak untuk mengkreasikan menu serba brokoli bagi anak-anak.  Kamu dapat menggunakan resep brokoli yang sederhana namun kreatif agar anak-anak doyan makan brokoli. 

Brokoli merupakan jenis sayuran hijau yang banyak mengandung gizi terbaik.  Namun tidak sedikit orang yang enggan memakan sayuran ini, terutama anak-anak.  Umumnya mereka enggan mengonsumsi brokoli karena cita rasa yang dirasa kurang nikmat. 

Kreasi Resep Brokoli untuk Anak-Anak 

Memasak brokoli sebetulnya tidaklah sulit.  Ada begitu banyak kreasi masakan brokoli yang bisa kamu coba. Pilihlah brokoli yang anti pestisida agar aman untuk kesehatan anak.  Berikut ini 3 resep olahan brokoli yang pasti disukai anak:

1. Sup brokoli dengan campuran kacang merah 

Sup adalah resep memasak brokoli paling praktis yang wajib kamu coba.  Kandungan gizi brokoli dijamin tidak akan hilang dalam kuah sup.

Kamu hanya memerlukan bahan-bahan sederhana untuk memasak menu lezat ini, seperti brokoli, bawang bombay, bawang putih, jahe iris tipis, garam, sedikit gula dan air.  Tambahkan juga lada bubuk, tomat serta kacang merah. 

Enak sekali rasanya menyantap sup seperti ini dalam kondisi hangat.  Terlebih di waktu sore hari.  Anak-anak tentu akan sangat menyukai resep ini. Bisa jadi, ini menjadi resep favorit si kecil di rumah. 

resep brokoli

2. Tumis brokoli dengan campuran udang 

Masakan serba tumis umumnya sangat digemari karena sangat mudah dipadukan dengan jenis makanan lain.  Bahan-bahannya pun cukup sederhana dan gampang didapat.  Misalnya tumis brokoli, udang, bawang bombay, bawang putih, margarin, saus tiram, lada bubuk, air gula dan garam.

Kamu bisa menambahkan lauk kaya protein lain seperti tahu maupun tempe goreng.  Walau sebenarnya, tumis brokoli dengan campuran tahu saja sudah sehat. 

resep brokoli

3. Salad brokoli siram saus keju 

Banyak orang mengatakan bahwa menu ini cukup banyak digemari anak-anak. Kunci salad yang digemari anak-anak adalah rasa saus yang lezat. 

Cara membuat salad brokoli toping keju sangat mudah.  Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan terlebih dahulu seperti brokoli, kentang kukus, selada, timun Jepang, kacang merah, cream cheese, mayones, air jeruk, saus tomat, merica dan garam.

Setelah semua sayuran dan saus tercampur, kamu perlu menyimpannya selama dua jam terlebih dahulu.  Sebaiknya simpan di lemari pendingin.  Nantinya, salad brokoli toping keju ini akan terasa begitu lezat ketika disantap. 

resep brokoli

Brokoli Bagus untuk Kesehatan Anak

Brokoli sangat bagus untuk kesehatan anak. Kandungan nutrisi dalam brokoli sangat penting untuk menunjang pertumbuhan si kecil.  Sayuran kribo ini nyatanya mempunyai begitu banyak kandungan zat baik. 

Tidak hanya vitamin A, B, C E dan K saja, brokoli juga mengandung kalsium, folat, potassium, selenium hingga mangan.  Salah satu manfaat brokoli ialah untuk menjaga kesehatan bola mata anak.  Manfaat ini disebabkan oleh banyaknya kandungan vitamin A dalam brokoli.

Untuk menghindari mata minus sejak dini, maka ada baiknya jika kamu memberikan brokoli kepada anak-anak.  Di samping itu, brokoli juga sangat bagus guna meningkatkan sistem imun anak. 

Terlebih di musim pandemi seperti saat ini.  Berikan asupan nutrisi terbaik bagi anak-anak.  Jangan sampai kesehatan tubuh mereka menjadi lemah.

Jangan lupa mencuci bersih brokoli sebelum menghidangkannya untuk si kecil.  Selalu gunakan brokoli organik agar terjaga dari potensi penyakit akibat cemaran pestisida.  Ayo berkreasi dengan brokoli untuk buah hati kita.  Order brokoli organik kualitas terbaik aplikasi/website Kecipir.  Harga sangat terjangkau!

Total Page Visits: 1834 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah