IMG-LOGO
Resep

Cara Memasak Kangkung yang Lezat namun Tetap Sehat

21 August 2020

Kangkung, sayur yang kaya akan kandungan zat besi ini banyak memiliki penggemar.  Rasanya yang gurih ditambah dengan teksturnya yang unik bisa menambah selera bagi siapapun yang memakannya. Tak heran jika info tentang cara memasak kangkung yang lezat namun tetap sehat banyak dicari.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan.  Salah satunya adalah dengan mengatur waktu memasak agar kandungan gizinya tidak rusak.  Nah, tips lain agar olahan kangkungmu terasa lezat ada dibawah ini, simak yuk! 

cara memasak kangkung

Cah kangkung bertabur wijen sangat lezat dinikmati bersama keluarga

10 Cara Memasak Kangkung Lezat

Kangkung lebih bagus bila dimasak dengan api sedang dengan waktu yang tidak terlalu lama.  Ini bisa menjaga kandungan gizi dalam sayur.  Teksturnya pun akan terasa renyah dan lebih nikmat untuk dimakan.

Agar terasa lebih lezat, kita bisa menambahkan bahan lain.  Berikut ini beberapa bahan tambahan yang bisa membuat olahan kangkungmu terasa lebih lezat:

1. Campur dengan Tahu Goreng

Tekstur tahu yang lembut di dalam cocok dipadukan dengan kangkung.  Bukan hanya jadi pelengkap tapi disatukan secara langsung, masukan tahu towang organik yang telah dipotong dadu ke dalam tumisan kangkung agar hasilnya lebih nikmat.

2. Campur dengan Tauge

Ingin tumisan lebih bertekstur?  Cukup tambahkan tauge dalam tumisan kangkung.  Tumisan akan terasa lebih manis karen kandungan pati dari tauge keluar.  Apalagi jika menggunakan tauge organik ini.  Jadi kamu tidak perlu lagi menambahkan gula sebagai bumbu penyedap.

3. Tambahkan Cabe Merah

Tambahkan cabe merah organik ke dalam tumisan kangkung agar rasanya semakin mantap.  Selain menambah rasa pada tumisan, cabe juga menambah kandungan vitamin karena mengandung banyak vitamin C.  Warna merah pada cabe akan membuat nafsu makanmu semakin meningkat.

4. Tambahkan Potongan Cumi

Bisa juga dengan menambahkan potongan cumi ring atau tube.  Terbayang bukan bagaimana sedapnya daging cumi dipadukan dengan gurihnya tumis kangkung.

Masukan potongan cumi berbarengan dengan tumisan bumbu di awal agar dagingnya matang sempurnaCumi ring dan cumi tube berkualitas bisa kamu dapatkan disini.

5. Tambahkan Telur Puyuh

Pecinta telur juga bisa berkreasi dengan tumis kangkung telur puyuh.  Masukan telur puyuh organik rebus utuh ke dalam tumisan sayur.  Biarkan bumbu ikut meresap ke dalam telur.  Tumis kangkung lezat pun siap dinikmati dengan nasi hangat.

6. Tambahkan Teri Medan

Tambahkan juga teri medan yang berukuran sangat kecil ke dalam tumisan untuk rasa yang lebih mewah.  Tuang teri ke dalam tumisan bawang di awal masakan pastikan wanginya keluar.  Lanjut dengan memasukan kangkung dan masak hingga matang.

7. Tambahkan Ebi

Bagi yang kurang menyukai terasi bisa menggantinya dengan ebi.  Sangrai ebi hingga cukup kering lalu tambahkan pada tumisan bumbu kangkung.  Aroma ebi yang khas bisa langsung tercium hingga keseluruh ruangan.

8. Tambahkan Kencur dan Tempe

Ingin rasa yang lebih otentik?  Buat bumbu halus bawang merah, bawang putih, cabe, dan kencur.  Lalu tambahkan tempe super yang telah dicincang ke dalamnya.  Masak bumbu, lalu masukan kangkung hingga matang merata.  Rasanya dijamin unik dan lezat!

9. Masak dengan Saus Tiram 

Cara ini jadi salah satu cara yang paling familiar di kalangan ibu-ibu.  Tidak heran, rasa saus tiram yang unik mampu membuat kangkung terasa lebih lezat tanpa harus menambahkan pelengkap lainnya.  Tinggal ganti bumbu kangkung dengan saus tiram, kangkung lezat pun siap dinikmati.

10. Masak dengan Terasi Udang

Tidak kalah populer dengan saus tiram, tumis kangkung dengan terasi udang juga banyak jadi pilihan.  Rasa dan wangi terasi yang khas mampu membuat tumisan lebih lezat.  Campurkan bumbu dengan terasi sebelum proses menumis agar aroma dan rasa terasi lebih terserap.

Apapun cara memasak kangkung pasti tetap diminati keluarga.  Jangan lupa perhatikan suhu masak agar kandungan gizi tidak hilang percuma.  Agar lebih sehat, gunakan kangkung organik yang bisa kamu order disini.

Ingin tau cara masak kangkung hingga cara olah lainnya?  Terus update informasi kekinian di Blog Kecipir.

Total Page Visits: 315 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah