IMG-LOGO
Product

Cara Membuat Teh Daun Kelor & Khasiatnya

24 October 2021

Tidak hanya cara membuat teh daun kelor, kita juga akan mempelajari khasiatnya untuk kesehatan

 

Daun kelor merupakan daun dari tanaman kelor yang umumnya mudah tumbuh di daerah tropis seperti di Indonesia. Daun kelor berbentuk bulat dengan tepi rata, berukuran kecil, tersusun majemuk dalam satu tangkai.  

Kelor kerap disebut superfood karena khasiatnya untuk kesehatan. Daun kelor organik harga termurah di Jakarta bisa kamu dapatkan di aplikasi Kecipir.

 

Cara Membuat Teh Daun Kelor

 

cara membuat teh daun kelor

Teh daun kelor siap seduh berkualitas organik tersedia di aplikasi Kecipir

 

Daun kelor selain diolah menjadi sayuran, bisa juga diolah menjadi teh. Cara membuat teh daun kelor ternyata tidak sulit. Bahan yang dibutuhkan adalah daun kelor muda dan air mengalir.

Mula-mula, rendam daun kelor di dalam air bersih untuk membersihkan kotoran yang menempel pada daun kelor. Setelah itu, keringkan daun kelor di nampan dan letakkan di udara terbuka. Hindari paparan sinar matahari langsung, karena hal itu akan mengurangi gizi daun kelor.

 Jika daun kelor sudah kering, tumbuk, lalu blender menjadi bubuk halus. Simpan daun kelor yang sudah menjadi bubuk ke dalam wadah khusus dan letakkan di tempat sejuk.

 

Teh daun kelor terbuat dari daun kelor yang dikeringkan dan dihaluskan

 

Jika ingin membuat teh, ambil 1 hingga 2 sendok makan daun kelor bubuk. Seduh dengan air panas. Kamu bisa menambahkan madu jika ingin rasanya lebih manis.

Teh daun kelor kaya dengan kandungan polifenol catechin, terutama epigallocatechin gallate (EGCG). EGCG berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker, membunuh sel kanker, efektif dalam menurunkan kadar kolesterol LDL, dan menghambat pembentukan bekuan darah abnormal yang menjadi penyebab utama serangan jantung dan stroke.

 

Khasiat Daun Kelor

 

Di Indonesia, daun kelor lazim dikonsumsi sebagai sayuran

 

Daun kelor memiliki rasa yang khas, yaitu rasa langu. Selain dikonsumsi sebagai sayuran, daun ini juga digunakan untuk pakan ternak karena dapat meningkatkan perkembangbiakan ternak khususnya unggas. Selain dikonsumsi, daun kelor juga dijadikan obat-obatan dan penjernih air.

Kelor dikenal di berbagai daerah di Indonesia dengan nama yang berbeda, seperti Kelor (Jawa, Sunda, Bali, Lampung), Maronggih (Madura), Moltong (Flores), Keloro (Bugis), Ongge (Bima), dan Hau fo (Timur).

 

Tersedia juga produk kaldu daun kelor di aplikasi Kecipir

 

Daun kelor merupakan sumber provitamin A, vitamin B, C, mineral, dan zat besi. Terdapat pula mikro dan makro elemen yang dibutuhkan tubuh seperti mangan, zinc, zat besi, potasium, kalsium.

Dengan kandungan gizi tersebut, daun kelor memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Diantaranya adalah sebagai anti peradangan, hepatitis, memperlancar buang air kecil, dan anti alergi. Daun kelor pun banyak digunakan dan dipercaya sebagai obat infeksi, anti bakteri, infeksi saluran urin, luka eksternal, antihipersensitif, anti anemik, diabetes , colitis, diare, disentri, dan rematik.

 

Beli Daun Kelor di Jakarta, Harga Termurah

 

 

cara membuat teh daun kelor

Daun kelor organik Kecipir dipetik fresh dari kebun setelah kamu melakukan order di aplikasi

 

Daun kelor termurah di Jakarta bisa didapatkan jika memesannya di aplikasi Kecipir. Kecipir menyediakan daun kelor organik yang segar dan tentunya sehat dikonsumsi.

Kamu bisa membeli daun kelor organik termurah ini seharga Rp7.670 per 200 gram. Selain itu tersedia pula aneka jenis sayuran, buah, dan bahan pangan organik lainnya.

Harga daun kelor termurah ini hanya tersedia di Kecipir. Kualitas kesegaran produk Kecipir tidak perlu diragukan lagi karena proses panen hingga pengiriman kurang dari 16 jam.

Segera order daun kelor organik termurah disini.

 

Ingin camilan yang lebih sehat? Ayo coba kerupuk karak daun kelor!

 

promo kecipir 4g

Total Page Visits: 181 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah