IMG-LOGO
Resep

Cara Mengolah Daun Kemangi Untuk Menambah Stamina

31 January 2018
kemangi

Daun Kemangi

Daun beraroma khas ini sering digunakan sebagai lalap dalam berbagai masakan tradisional.  Rasanya terasa kuat dan sedikit beraroma limau.  Kemangi merupakan tanaman hibrida antara spesies selasih, Ocimum basilicum dan Ocimum americanum.

Para orang tua kita sejak dahulu telah menggunakan daun ini sebagai bumbu masakan, daun lalap, dan sebagai bahan herba tradisional.  Salah satu manfaat yang jarang diketahui, daun kemangi berkhasiat untuk menambah stamina dan menghilangkan kelelahan.  Selain itu juga digunakan untuk mengobati migrain, demam, depresi, dan insomnia.  Kandungan kimia daun kemangi diantaranya adalah eugenol, sineol, metilkhavikol, protein, dan kalsium.

Cara Mengolah Daun Kemangi

Cara mengolah daun kemangi untuk pria dan menambah stamina sangat berpengaruh dalam proses peracikan. Senyawa 1-8 Sineol, Apigenin Fenkhona dan Eugenol yang terkandung didalamnya mampu mengatasi kekurangan energi tubuh.  Senyawa arginin yang terkandung di dalamnya dapat meningkatkan kesehatan sel dan sangat baik dikonsumsi oleh pria.

Kaum wanita juga dapat merasakan manfaatnya, terlebih untuk kesehatan rahim.  Daun yang disebut juga sebagai lemon basil ini dapat merangsang pertumbuhan hormon estrogen, mengobati penyakit keputihan, dan jamur.  Khasiat lainnya adalah merangsang pematangan sel telur untuk menambah kesuburan, dan mengurangi sekresi cairan.

Ikuti langkah pengolahan ini untuk menambah stamina dan energi:

Pertama, ambil segenggam daun kemangi yang masih segar, kemudian blender.

Kedua, masukkan ramuan ke dalam gelas dan tambahkan air panas.

Ketiga, tunggu hingga air terasa hangat, tambahkan satu sendok madu dan aduk hingga merata.

Keempat, minum jus hangat daun kemangi sehari sekali.  Jika tidak menyukai rasanya, ramuan ini bisa dicampurkan dengan makanan lain.  Misalnya mengurangi takaran air panas dan dijadikan selai yang dioleskan pada roti.

Selain menambah stamina, sebenarnya masih banyak manfaat dari daun ini yang belum terungkap.  Salah satunya adalah melancarkan peredaran darah dan menjaga denyut jantung tetap normal ke seluruh tubuh.  Segera order kemangi organikmu disini.

Baca juga “Kupon Belanja dan Jenis-Jenis Promo di Kecipir.com”

Sumber:

  • Food & Wine Laos Food: Searching for a Lost Cuisine. Food & Wine. February 2011.
  • Lemon Basil, image courtesy of wikimedia commons.
Total Page Visits: 1895 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah