IMG-LOGO
Resep

Resep Jus Kale Apel

24 March 2022

kecipir.com

Jus kale bisa menjadi salah satu terapi non farmakologis untuk mencegah kanker loh Moms. Kale termasuk ke dalam jenis sayuran cruciferous yang terbukti mampu mengurangi resiko serangan kanker.

Sayuran kale sudah dikenal sejak tahun 2000 SM. Sayuran ini berasal dari daratan Mediterania Timur (Asia Kecil). Ciri khas dari kale adalah bentuknya yang keriting dengan warna daun hijau tua. 

Rasa jus kale ini manis, asam, dan segar. Bisa banget untuk mood booster  di pagi hari. Yang paling penting, nutrisinya sangat bagus buat kesehatan. Yuk simak resep lengkapnya!

 

Resep Jus Kale Apel

 

jus kale apel

 

Bahan:

  • 7 lembar daun kale organik
  • 1 buah apel hijau
  • 100 gram nanas kupas
  • 2 sdm sari lemon
  • 2 sdm madu kalandra refill
  • 500 ml air dingin

 

Cara membuat:

  1. Masukkan semua bahan jus ke dalam blender
  2. Blender selama beberapa menit hingga halus lalu saring ampasnya.
  3. Tuangkan jus ke dalam gelas saji. Jika ingin lebih segar bisa ditambahkan es batu.

 

Jika Moms sudah punya, tentu lebih baik membuat jus menggunakan juicer. Namun jika Moms belum memiliki juicer, bisa menggunakan cara diatas. Meski ada nutrisi yang berkurang jika menggunakan blender tetap lebih baik daripada tidak sama sekali Moms!

Dalam satu cangkir kale mentah terkandung 34 kalori dengan 2 gram protein dan 1 gram serat. Kale sangat kaya vitamin A dan C, juga mengandung vitamin B6, kalsium, zat besi, magnesium, dan asam folat. Kale memang pas banget jika dijadikan bahan utama dalam membuat jus Moms. 

Dapatkan sayuran kale organik dilink ini atau melalui aplikasi Kecipir. Moms bisa mengunduh aplikasinya di Play Store dan App store. Dapatkan cashback GoPay Rp15.000 plus gratis ongkir se-Jabodetabek!

 

kecipir.com

 

Total Page Visits: 1339 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah