IMG-LOGO
Tips & Trik

Cara Mengobati Sariawan dengan 5 Buah Organik Murah

17 December 2020

Sariawan adalah penyakit mulut yang menyerang berbagai kalangan dari mulai balita maupun lanjut usia.  Cara mengobati sariawan bisa dilakukan dengan metode alami.

Sariawan adalah luka yang terdapat didalam mulut yang biasanya berbentuk oval atau bulat berwarna putih dan menimbulkan sakit serta tidak nyaman.  Sariawan dapat menyebabkan mulut terasa perih dan tidak nafsu makan.

Cara Mengobati Sariawan dengan Buah Organik

Penyebab sariawan diantaranya adalah kurangnya vitamin C, vitamin B12 dan bisa juga karena infeksi bakteri, virus, atau jamur.

Selain itu, penyebab sariawan juga bisa dari luka pada mulut akibat tergigit atau mengkonsumsi sesuatu yang keras atau tajam. Penderita sariawan membutuhkan banyak vitamin C.

Penyakit ini dapat dicegah dan diobati dengan banyak mengkonsumsi makanan atau buah yang mengandung vitamin C.  Berikut adalah 5 buah organik murah yang ampuh untuk mengobati sariawan:

1. Jeruk

cara mengobati sariawan

Vitamin C pada jeruk tedapat dalam sari buah, daging, kulit terutama terdapat pada bagian falvedo atau exocarp (lapisan terluar kulit buah).

Seperempat bagian dari total kandungan vitamin C buah jeruk terdapat dalam sari buahnya. Maka dari itu jeruk bagus dimakan untuk mencegahan maupun pengobatan sariawan.

Sari buah jeruk mengandung 40-70 mg vitamin C per 100 cc, tergantung pada jenisnya. Tetapi kandungan vitamin C biasanya berkurang jika buah jeruk semakin tua.

2. Jambu Biji

cara mengobati sariawan

Banyak yang menyangka jeruk adalah buah yang paling kaya akan vitamin C, tetapi nyatanya jambu biji adalah buah yang paling banyak mengandung vitamin C.

Kurang lebih sebanyak 200 mg vitamin C terkandung di dalam buah jambu biji. Kandungan vitamin C di kulit buah jambu biji lebih tinggi bila dibanding dengan daging buahnya.

Maka dari itu sebaiknya jambu biji di konsumsi dengan kulitnya. Agar tidak membahayakan tubuh mengkonsumsi dengan kulitnya, sebaiknya makanlah jambu biji yang organik.

3. Tomat

cara mengobati sariawan

Tomat kaya akan vitamin A dan C yang dapat mencegah sariawan. Cara mengobatinya bisa dengan di konsumsi langsung karena kandungan antioksidan yang tinggi pada tomat dipercaya dapat meredakan nyeri dan membunuh bakteri sariawan.

4. Pepaya

cara mengobati sariawan

Selain untuk memperlancar sistem pencernaan, Kandungan vitamin c dalam papaya bisa mengobati sariawan juga dapat membantu daya ingat dan meningkatkan daya tahan tubuh.

Caranya cukup mudah, yaitu dengan langsung memakan daging buahnya atau dengan cara di jus.  Pepaya organik memiliki rasa yang lebih legit dan segar.

5. Belimbing

cara mengobati sariawan

Belimbing juga termasuk buah dengan vitamin c yang tinggi. Baik itu belimbing bintang maupun belimbing wuluh.  Jika dibandingkan, kadar vitamin C belimbing wuluh lebih tinggi dibanding belimbing bintang.

Selain mengobati sariawan, belimbing juga rendah kalori dan cocok dikonsumsi untuk orang yang sedang menjalankan diet.

Obati sariawanmu dengan buah organik yang di jual di Kecipir.  Buah organik memiliki kualitas lebih tinggi dibanding produk dari pertanian konvensional.

Selain itu buah organik juga memiliki kandungan nutrisi, vitamin, mineral, enzim, dan makronutrien yang lebih tinggi dibanding produk dari pertanian konvensional.

Selain menghindari tubuh dari buah yang menggunakan pestisida berbahaya, pertanian organik juga lebih ramah lingkungan karena meminimalisir paparan pestisida dan meminimalisir penggunaan pestisida pada lingkungan.

Harga buah organik di Kecipir sangat terjangkau. Selain mendapatkan manfaat lebih dari mengkonsumsi buah pada umumnya, kita juga mensejahterakan petani lokal karna sudah membeli hasil produksinya!

cara masak bayam

promo shopee

Total Page Visits: 307 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah