IMG-LOGO
Tips & Trik

Kulit Lebih Sehat dan Cantik Berkat 4 Manfaat Singkong

10 September 2020

Manfaat singkong tidak hanya baik untuk organ pencernaan.  Tapi juga untuk kesehatan kulit.  Mulai dari melembutkan kulit hingga menyamarkan bekas luka.

Karena manfaatnya tersebut, kandungan singkong digunakan pada produk kecantikan.  Seperti masker wajah.  Kali ini kita akan mengulas 4 manfaat singkong untuk kulit sehingga membuatmu jadi makin cantik.

Manfaat Singkong untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat singkong untuk kecantikan masih belum banyak diketahui.  Padahal, khasiat singkong bisa membuat anggaran perawatanmu jadi lebih hemat.  Secara umum, manfaat terbesar singkong untuk kecantikan adalah dengan memperbaiki kondisi kulitmu.

manfaat singkong

Tepung tapioka adalah alternatif bahan dasar kudapan bebas gluten, seperti puding tapioka ini

Berikut adalah 4 manfaat singkong untuk kesehatan kulit dan kecantikan:

1. Membuat Kulit Menjadi Cerah

Manfaat singkong untuk kecantikan yang pertama adalah mencerahkan kulit.  Singkong memiliki kandungan yang mampu membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.  Manfaat yang sama ketika kamu memanfaatkan bengkoang. 

Ada cara khusus untuk membuat kulit lebih cerah dengan singkong, yaitu menggunakan kulit singkong bagian dalam.  Kupas dan cuci bersih kulitnya, lalu tumbuk agar teksturnya menjadi lembut. 

Setelah ditumbuk, oleskan pada wajah dan diamkan beberapa menit.  Jika sudah kering, gosok pelan-pelan dan bilas hingga benar-benar bersih.

2. Membuat Noda Bekas Jerawat Menjadi Samar

Noda bekas jerawat bisa sangat mengganggu dan menurunkan rasa percaya diri.  Untungnya, parutan singkong terbukti ampuh membuat noda bekas jerawat menjadi samar.  Singkong memiliki kandungan efek antioksidan.

Singkong mengandung zat yang bisa mempercepat penyembuhan luka. Wajar saja jika singkong mampu mengatasi noda bekas jerawat di wajah.  Caranya, oleskan singkong yang telah diparut pada area noda jerawat. Untuk hasil yang optimal lakukan kebiasaan ini 2 kali sehari (maksimal).

manfaat singkong

Singkong kerap dianggap sebagai makanan sampingan, padahal manfaatnya luar biasa

3. Melembapkan Kulit

Singkong ternyata mampu memberikan nutrisi optimal untuk kulit sekaligus melembapkannya.  Untuk membuat kulit lembab dan tetap segar, kamu bisa menggunakan masker singkong. 

Cara membuat masker singkong tidaklah sulit.  Salah satu ramuan masker singkong yang bisa kamu buat adalah dengan mengombinasikan singkong parut dengan minyak zaitun atau madu. 

4. Mencegah Penuaan Dini

Kandungan antioksidan dapat mencegahmu dari penuaan dini.  Jika dicermati, kamu akan menemukan fakta bahwa kandungan singkong kerap dijadikan sebagai bahan-bahan dari produk perawatan anti aging.

Singkong berkhasiat menyamarkan noda gelap, mengatasi garis harus, menghilangkan kerut di wajah, mengangkat sel kulit mati, dan membersihkan kotoran.  Jika digunakan secara teratur, singkong akan mencegah kulit kusam. Bonus lainnya, kulit akan terasa lebih halus.

Untuk mendapatkan manfaat singkong secara maksimal, sebaiknya gunakan singkong organik.  Kamu bisa mendapatkan singkong dan aneka sayuran organik di Kecipir. 

Ingat, memperbaiki kualitas kulit bukan hanya memberikan perlakuan dari luar tetapi juga dari dalam tubuh.  Salah satu caranya adalah dengan mengonsumsi sayuran organik secara rutin. 

Jangan lewatkan kesempatan mendapat Cashback 50% di bulan September 2020.  Segera order di website atau aplikasi Kecipir.

Total Page Visits: 312 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah