IMG-LOGO
Tips & Trik

Manfaat Brokoli, Ampuh Atasi Kanker dan Bikin Awet Muda

14 July 2020

manfaat brokoli

Sayur-sayuran tentu bagus bagi kesehatan tubuh. Salah satunya adalah brokoli. Ada segudang manfaat brokoli yang begitu baik untuk kebugaran tubuh. Terlebih apabila kamu  rutin mengonsumsinya. Sayangnya, masih saja ada yang kurang menyukai brokoli karena cita rasa yang kurang sedap. 

Khususnya bagi anak-anak yang menganggap sayuran adalah musuh terbesar mereka. Padahal jika ditinjau dari sisi nutrisi, brokoli memberikan begitu banyak khasiat. Jangan lupa untuk pintar-pintar menyajikan brokoli sebagai menu makanan agar gizinya tetap terjaga. 

Kandungan Gizi Brokoli 

Brokoli merupakan suatu jenis sayuran sehat yang begitu banyak memiliki kandungan vitamin seperti A, B, C, E dan K. Brokoli sangat penting dikonsumsi secara rutin baik dalam keadaan mentah maupun dalam masakan. Jangan lupa untuk senantiasa mencuci brokoli hingga bersih. 

Kamu harus benar-benar memastikan bahwa brokoli yang dicuci benar-benar bersih. Penting sekali, karena sayuran sehat ini memiliki sejumlah struktur lekukan. Terlebih pada brokoli yang ditanam non organik tentu akan memiliki potensi kandungan residu pestisida. 

Manfaat sayuran sehat ini tentu akan berkurang karena adanya kontaminasi pestisida. Maka dari itu, usahakan untuk mencuci brokoli sampai benar-benar bersih. Kamu tentu ingin membagi manfaat baik brokoli dengan keluarga tercinta, bukan? Sebaiknya pilih brokoli organik yang tersedia di kecipir.com.

Baca juga, “5 Alasan Mengapa Kita Harus Mengonsumsi Produk Organik”

Manfaat Brokoli untuk Kebugaran Tubuh 

1. Mencegah risiko penyakit kanker

Tahukah kamu bahwa brokoli dapat dimanfaatkan sebagai senjata pelawan kanker khususnya kanker payudara dan rahim. Kandungan zat baik dalam brokoli ampuh untuk menghilangkan estrogen yang akan merangsang pertumbuhan sel kanker. 

2. Kesehatan kulit 

Brokoli diketahui memiliki kandungan banyak vitamin yang bagus untuk kesehatan kulit. Terlebih lagi kandungan vitamin E yang baik guna mengganti jaringan kulit rusak. Brokoli juga mampu mencegah kerusakan kulit dari sinar matahari. Dengan demikian, maka kamu akan terlihat semakin awet muda.

3. Kesehatan mata

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa brokoli juga sangat bagus untuk kesehatan mata. Selain vitamin yang berlimpah, nyatanya brokoli juga memiliki  kandungan zat fosfor sekaligus beta karoten yang bagus untuk kesehatan mata. Teutama untuk mencegah risiko katarak, kerusakan sel mata serta radiasi mata. 

4. Kekebalan tubuh 

Manfaat brokoli juga dikenal baik untuk menaikkan kekebalan tubuh. Hal ini karena kandungan vitamin C serta sejumlah fito-nutrien amat baik bagi pembangunan sistem kekebalan tubuh. Manfaat lain kandungan zat ini juga bagus untuk melakukan pencegahan risiko infeksi pada tubuh. Khususnya efek radikal bebas. 

5. Pencernaan lancar 

Sayuran berserat ini sangat bagus untuk mengoptimalkan kesehatan pencernaan. Khususnya jika kamu ingin meredakan sembelit. Kandungan magnesium dan vitamin yang ada dalam brokoli bisa mengurangi asam lambung sekaligus menaikkan fungsi penyerapan nutrisi dalam saluran pencernaan. 

6. Kesehatan tulang 

Kandungan kalsium serta mineral yang ada pada brokoli sangat mudah diserap tubuh. Kandungan zat-zat tersebut sangat berfaedah bagi pertumbuhan sekaligus perkembangan tulang anak. Terlebih bagi mereka yang rentang terkena risiko tulang keropos. 

7. Kesehatan pembuluh darah 

Mineral yang terdapat dalam brokoli sangat bagus untuk melancarkan aliran darah. Hal ini tentu dapat mengurangi risiko darah tinggi. Tidak hanya sekadar itu saja, kandungan gizi dari brokoli juga mendukung penuh kinerja insulin dalam melakukan penyeimbangan presentase gula darah.

Mengonsumsi banyak sayuran sehat seperti brokoli tentu sangat bagus bagi kebugaran tubuh. Terlebih dalam situasi serba virus ini. Kamu bisa menjumpai banyak bahan makanan bernilai gizi tinggi di website/aplikasi Kecipir. Selain bebas dari risiko pestisida, Kami juga akan menjamin seluruh kesegaran produk.  

Total Page Visits: 1521 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah