IMG-LOGO
Tips & Trik

Manfaat Buah Bit Merah Organik, Bagus untuk Ibu Hamil

2 September 2021
manfaat buah bit merah dan telur

Buah bit merah gampang diolah & memiliki banyak manfaat kesehatan

 

Punya masalah anemia? Atau ingin tahu cara atasi hipertensi? Kamu bisa coba konsumsi buah bit organik untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Buah bit organik bisa kamu dapatkan di Kecipir. Buah yang sebenarnya adalah umbi ini, juga mampu meningkatkan zat besi selama kehamilan. Semakin penasaran dengan manfaat lainnya bukan? Yuk simak ulasannya!

 

Nutrisi & Manfaat Buah Bit Merah

manfaat buah bit merah

Buah bit memiliki rasa yang manis, lembut dan enak dimakan. Sehingga tidak heran banyak orang menyukainya.

Siapa sangka jika buah bit kaya nutrisi dan penuh khasiat. Nah, berikut ini adalah tabel kandungan nutrisi buah bit merah:

 

tabel nutrisi buah bit

 

Kandungan asam folat, besi, dan B12 dalam buah bit merangsang sistem peredaran darah & membangun sel darah merah (eritrosit) sehingga bagus untuk pasien anemia. Bit juga membantu membersihkan dan memperkuat eritrosit. 

Kalium yang terkandung dalam buah bit membantu melancarkan keseimbangan cairan tubuh. Magnesium menjaga fungsi otot dan saraf. Caumarin dapat berfungsi sebagai pencegah tumor, dan betasianin mampu membantu mencegah kanker.

Sayangnya, orang yang memiliki riwayat batu oksalat ginjal disarankan untuk membatasi konsumsi buah ini.  Selain itu, orang yang memiliki hipotensi juga tidak disarankan mengonsumsi buah bit terlalu banyak.

Konsumsi jus buah bit 2x sehari selama seminggu bagus untuk menurunkan tekanan darah. Penelitian Dewi dan Astriana (2019) menyebutkan, terdapat pengaruh pemberian jus buah bit terhadap tekanan darah sistolik maupun diastolik pada lansia.

 

Buah Bit Sangat Dianjurkan Untuk Bumil

 

ibu hamil

 

Anemia saat kehamilan merupakan masalah yang sering dialami oleh ibu hamil. Padahal, anemia pada masa kehamilan dapat membahayakan kondisi ibu dan anak.

Anemia pada ibu hamil dapat dicegah dengan mengonsumsi zat besi yang cukup. Kandungan zat besi pada buah bit mencapai 7%.

Mengonsumsi 500 ml jus buah bit  selama 7 hari berturut-turut mampu meningkatkan kadar hemoglobin pada ibu hamil. Selain itu, kandungan asam folat pada buah bit juga membantu pembentukan otak anak (Suryandari dan Happinasari, 2015).

 

Perbedaan Buah Bit Organik & Non-organik

 

manfaat buah bit merah organik

Buah bit organik Kecipir dipanen & dikirim kurang dari 24 jam setelah pemesanan

 

Mengonsumsi buah bit organik akan jauh lebih terasa manfaatnya dibanding buah bit non organik. Sebab, budidaya buah bit organik dilakukan secara alami, tanpa menggunakan pupuk sintetis.

Di samping itu, buah bit organik juga tidak mengandung pestisida yang dapat membahayakan untuk tubuh. Baik itu tubuh kita, maupun tubuh petani. Pestisida juga menimbulkan dampak sangat buruk bagi lingkungan loh. Baca selengkapnya disini.

Buah bit organik bisa kamu dapatkan di website/aplikasi Kecipir. Selain buah bit, kamu juga bisa order semua kebutuhan makan sehatmu. Produk organik Kecipir hanya akan dipanen oleh petani setelah kamu memesannya, dijamin pasti fresh.

Yuk cek isi kulkasmu, ada yang perlu ditambah stoknya kan? Belanja sekarang & dapatkan Cashback 40-ribu saat belanja perdana^^

 

cashback belanja sayur online 40 ribu

 

promo kecipir 4g

Total Page Visits: 1377 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah