IMG-LOGO
Tips & Trik

Manfaat Daun Bawang Yang Jarang Orang Ketahui

30 July 2020

Buat yang suka masak pasti sering menggunakan bawang prei sebagai salah satu bahan penyempurna rasa makanan.  Daun hijau dengan aroma bawang yang kental dan sangat familiar.  Tapi tahukah kamu bahwa manfaat daun bawang prei itu sangat luar biasa? Daun ini memiliki manfaat luar biasa loh!

Manfaat Daun Bawang Yang Wajib Kamu Tahu

manfaat daun bawang prei

Daun bawang berfungsi sebagai penyedap untuk aneka masakan

Biasanya, bumbu masakan yang berkhasiat tinggi adalah jenis umbi atau rimpang, serta dedaunan segar.  Setelah membaca manfaat bawang prei berikut, pasti kamu akan makin sering menggunakannya untuk masakan.  Apa saja manfaatnya?

1. Melancarkan Pencernaan

Agar bisa dimanfaatkan oleh tubuh, organ pencernaan selalu membutuhkan zat-zat penting untuk membantu mencerna makanan.  Serat di dalam bawang prei dapat membantu melancarkan pencernaan.  Sehingga ketika kamu makan semua zat yang masuk akan tercerna dengan baik.

Baik itu saat makanan berada di dalam lambung dan diolah, hingga masuk ke usus dan disebarkan ke seluruh tubuh.  Jika dikonsumsi rutin, daun bawang akan mengatasi masalah susah buang air besar karena ampas makanan bisa disalurkan tanpa halangan.

2. Mencegah Terjadinya Infeksi

Bawang prei mengandung kaempferol yang bisa melawan serangan jamur, virus, dan bakteri yang ingin masuk ke dalam tubuh.  Misalnya saat kamu tertusuk paku.  Selain menggunakan obat, dengan mengonsumsi sayuran ini resiko infeksi dapat berkurang.

Infeksi organ juga dapat terjadi akibat pola hidup tidak sehat.  Mulailah mencoba mengonsumsi bawang prei segar seperti yang dijual online melalui Kecipir.  Jika organ tubuh sehat, kamu bisa menjalankan aktivitas tanpa kendala apapun.

manfaat daun bawang prei

Daun bawang sangat bagus ditambahkan pada menu MPASI

Baca juga, “5 Bahan Alami Agar Masak Daging Jadi Empuk dan Gurih”

3. Mengandung Antioksidan Tinggi

Mungkin selama ini kamu hanya mengenal buah lemon, kiwi, atau sayuran segar yang jadi antioksidan tinggi.  Ternyata bawang prei juga mengandung antioksidan tinggi.  Antioksidan dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan mencegah timbulnya berbagai penyakit.

Jadi tak salah kalau kamu rutin mengkonsumsinya dalam makanan sehari-hari.  Atau menjadikannya jus segar bersama bahan antioksidan lain.  Untuk mendapatkan manfaat daun bawang prei lebih baik bagi tubuh selalu gunakan daun bawang organik yang bisa kamu order disini.

4. Mencegah Terjadinya Inflamasi

Inflamasi atau peradangan sering terjadi pada tubuh manusia.  Kita bisa mencegahnya dengan mengkonsumsi bawang prei secara rutin.  Peradangan adalah respon tubuh terhadap infeksi.  Jika dibiarkan dalam waktu lama akan berdampak pada gangguan organ penting lain.

5. Menu Diet

Kandungan serat yang banyak dalam bawang prei dapat membantu menurunkan berat badan.  Sebab serat akan membuat perut kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar.  Kamu bisa mengonsumsinya bersamaan dengan bahan makanan lain.

Baca juga, “3 Resep Salad Sayur Khas Indonesia”

manfaat daun bawang prei

Daun bawang dan sayuran organik segar lain sangat bermanfaat untuk tubuh

6. Memaksimalkan Fungsi Otak

Pada usia senja orang akan mengalami penurunan fungsi otak.  Hal tersebut bisa dicegah dengan memberi tubuh asupan gizi yang tepat.  Salah satunya adalah bawang prei yang mengandung belerang juga sulfur.  Kamu bisa mengonsumsinya dengan membuat jus, atau dijadikan bahan tambahan utama dalam berbagai menu masakan.

Jadi kamu udah tau kan manfaat daun bawang bukan hanya sekedar penyedap masakan?  Mulai sekarang jangan lagi mengabaikannya ya.  Ayo konsumsi daun bawang secara rutin bersama sayuran organik lain.

Tanpa harus keluar rumah kamu bisa belanja sayur dan buah organik di aplikasi/website Kecipir.  Tersedia juga lauk pauk dan aneka bahan pangan organik yang bisa kamu dapatkan dengan harga sangat terjangkau.  Cek katalog Kecipir disini.

Total Page Visits: 184 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah