IMG-LOGO
Tips & Trik

Tips Awet Muda Alami dengan Daun Pegagan

13 August 2021
tips awet muda alami dengan daun dan jus pegagan

Simak tips awet muda alami dengan memanfaatkan daun pegagan

 

Daun antanan atau daun pegagan sangat populer digunakan sebagai bahan utama pembuatan produk skin care. Nama ilmiah dari daun antanan ini adalah Centella asiatica, tentunya sebagian perempuan pasti familiar mendengar namanya kan?

Menurut penelitian Hindrawan dkk (2021), ekstrak dari daun antanan atau pegagan dinyatakan ampuh dalam proses penyembuhan luka. Kali ini, Cici ingin mengulas apa saja manfaat dari daun antanan, yuk langsung cekidot.

 

1. Anti Penuaan

Daun pegagan terkenal mengandung asiaticoside, salah satu bahan yang digunakan dalam perawatan kulit. Centella asiatica mengandung nutrisi yang penuh manfaat untuk kulit, termasuk sebagai anti penuaan. Oleh karena itu, daun ini dianggap mampu menjaga kulit wajah agar tetap sehat dan mencegah kerutan dari penuaan.

 

2. Melembabkan & Menenangkan Kulit

Asam amino yang terkandung pada daun pegagan mampu menenangkan kulit yang kasar dan iritasi. Nutrisi daun pegagan mampu menjaga kelembapan kulit serta menangkal radikal bebas sehingga wajah terlihat lebih cerah bercahaya.

 

daun pegagan

Daun pegagan dikenal juga dengan nama daun antanan

 

3. Menyembuhkan Masalah Kulit

Kabar baik untuk pejuang jerawat,  daun pegagan dapat membantu mencegah jaringan parut dan mencegah noda pada wajah. Madecassoside merupakan salah satu bahan yang terkandung di dalam daun pegagan. Zat ini mampu meningkatkan aktivitas antioksidan di lokasi luka, memperkuat kulit dan meningkatkan sirkulasi darah. Selain itu, Centella Asiatica juga bermanfaat dalam penanganan eksim, psoriasis, vena, dan stretch mark.

4. Produksi Kolagen

Daun antanan bekerja efektif dalam meningkatkan produksi kolagen di dalam kulit yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Selain berguna untuk bidang kecantikan, Daun antanan juga memiliki banyak khasiat untuk kesehatan bagi manusia. Seringkali daun antanan ini dijadikan sebagai salah satu bentuk inovasi pangan dalam pengolahan pangan. 

 

Pegagan tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai lalapan. Kamu dapat mengolahnya menjadi berbagai macam makanan dan minuman seperti seperti pembuatan permen dan jelly antanan, minuman probiotik antanan, keripik daun antanan, teh atau jus antanan. Pegagan diketahui memiliki manfaat sebagai penghambat pertumbuhan bakteri E. coli dan Staphylococcus aureus.

Nah, gimana Cipers jadi makin penasaran dan tertarik untuk mengonsumsinya, bukan? Sebaiknya kamu mulai rutin mengonsumsi daun pegagan untuk mendapatkan khasiatnya. Klik disini untuk mendapatan daun pegagan organik segar dari kebun.

 

promo cashback

Promo cashback di bulan kemerdekaan kembali hadir untuk pelanggan baru

 

promo gopay

Total Page Visits: 1345 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah