IMG-LOGO
Info

Cara Mengembalikan Kemasan Produk Kecipir

17 July 2020

Semua kemasan produk yang kamu beli melalui Kecipir sekarang bisa dikembalikan loh!  Upaya ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap gerakan #zerowaste pada layanan belanja sayur online .  

Kecipir bersama para konsumen cerdas akan segera mewujudkan proses belanja online yang nol sampah.

Bagaimana cara mengembalikan kemasan-kemasan ini Ci?  Kemasan apa saja yang bisa kami kembalikan ke Kecipir?  

Seperti apa proses pengolahan yang dilakukan Kecipir terkait sampah-sampah tersebut?  Apakah aman di situasi pandemi ini untuk melakukan proses reuse?

Biar makin jelas, yuklah simak sampai tuntas penjelasan dari Cici ini!

Panduan Pengembalian Kemasan Produk Kecipir

Cara mengembalikan setiap kemasan produk dari aktivitas belanja sayur online di Kecipir sangat mudah, yaitu:

1. Bersihkan kemasan yang akan dikembalikan. Pastikan tidak ada bahan makanan yang tersisa di kemasan tersebut.  Mohon untuk segera membersihkan kemasan saat produk habis, agar tidak menjadi media pertumbuhan patogen dan aman dari bau.

2. Tata semua kemasan yang sudah bersih ke dalam kantong belanja yang besar (kemasan delivery).

3. Siapkan di tempat yang mudah terjangkau, dan berikan semua kemasan tersebut ke kurir Kecipir saat menerima pesanan berikutnya.

4. Lakukan proses yang sama secara berkesinambungan.  Perlahan kita akan bisa mengurangi jumlah sampah secara signifikan.

Jenis Kemasan yang Bisa Dikembalikan

Semua jenis kemasan produk bisa kamu kembalikan kepada kami.  Kemasan kaca, plastik, plastik wrap, styrofoam, kertas, karung, dan kardus.  Demikian juga dengan kemasan delivery berupa kantong plastik besar, yang terkadang harus kami kirim beserta permohonan maaf.

belanja sayur online

Semua jenis kemasan bisa kamu kembalikan

Bagaimana dengan kemasan daun, seperti bungkus tempe?  Untuk sampah kemasan organik, mohon maaf kami belum bisa menerimanya.  Saran kami, Cipers bisa membuat komposter di rumah ya.

Perlu diketahui bahwa beberapa jenis produk memang belum mendapatkan alternatif kemasan selain plastik.  Seperti ikan, ayam, brokoli, kembang kol, dan jamur.  Hal ini berkaitan dengan kualitas produk.  Kami akan tetap mencari solusi terbaik, yakni kemasan lain yang lebih ramah lingkungan namun bisa menjaga kualitas produk.

Pengolahan Kemasan Hasil Belanja Sayur Online

Kami akan mengolah sampah kemasan dengan dua cara yaitu reuse dan recycle.  Konsep reuse akan kami terapkan pada kemasan kaca dan plastik yang memungkinkan untuk dipakai ulang.

belanja sayur online

Jenis kemasan produk yang akan dipakai ulang

Konsep recycle akan diterapkan pada kemasan yang memang sudah tidak bisa dipakai ulang.  Ini adalah pilihan terakhir untuk kita.  Kami telah bekerjasama dengan pengelola lapak daur ulang sehingga sampah kita tidak langsung berakhir di TPA.

Belanja Sayur Online Aman di Kecipir

Kamu tidak perlu khawatir.  Kecipir telah menerapkan protokol keamanan untuk produk, kemasan produk, dan kemasan delivery agar terhindar dari kontaminasi patogen.  Setiap kemasan reuse akan dibersihkan dan disanitasi menggunakan sanitizer yang aman untuk bahan makanan.    

belanja sayur online

Tahapan sanitasi setiap kemasan Kecipir

Demikian penjelasan dari kami mengenai serba-serbi pengembalian kemasan produk dan kemasan delivery.  Ayo terus dukung kami untuk mewujudkan budaya belanja sayur online tanpa sampah! 

Ajak juga teman-temanmu, agar semakin banyak yang merasakan sensasi seru jadi lebih baik dengan belanja minim sampah di Kecipir.  Yuk belanja sekarang, dan kembalikan kemasanmu di pesanan berikutnya!

Total Page Visits: 1125 - Today Page Visits: 8

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah