IMG-LOGO
News

Mulai Makan Sehat dengan 100% Produk Indonesia

21 October 2020

Mengapa kita harus segera mulai makan sehat?  Sebab makanan adalah salah satu faktor utama yang menentukan kebugaran tubuh kita hingga masa tua.

Makanan bukan hanya sumber energi tubuh.  Tetapi juga penghasil nutrisi yang digunakan tubuh untuk melawan berbagai serangan penyakit.

Tidak ada yang bisa menjamin bahwa COVID-19 adalah pandemi terakhir.  Sehingga kita harus selalu menjaga kebugaran dan kekebalan tubuh.

Nutrisi dari makanan sehat adalah bahan utama tubuh kita dalam perbaikan sel dan perlawanan terhadap zat asing.

makan sehat

Makan Sehat Mudah dan Terjangkau dengan Produk Lokal 

Mulai dari mana jika kita ingin makan sehat?  Jawabannya tentu dimulai dari memilih bahan makanan yang berkualitas.

Bahan pangan berkualitas tidak selalu identik dengan harga yang mahal.  Atau produk-produk dari luar negeri (impor).

Saat ini petani dan artisan Indonesia telah banyak menghasilkan produk pangan berkualitas.  Tentu saja harganya jauh lebih terjangkau, dan tentu membawa segudang manfaat lainnya dibanding produk impor.

Kecipir membantumu mendapatkan produk pangan berkualitas dengan cara yang praktis dan aman.  Kami telah mengkurasi semua produk yang dihasilkan oleh petani dan artisan lokal.

Semua produk Kecipir dihasilkan oleh 100% produsen Indonesia.  Dengan kriteria bebas pestisida, bebas/minim pupuk kimia, dan bebas zat aditif.  Semua produk Kecipir adalah bahan pangan sehat alami dan organis.

Sehingga, kamu tidak perlu menghabiskan banyak waktu dan energi lagi untuk meneliti kembali apa yang ingin kamu makan.

Jika berasal dari Kecipir, maka bahan makananmu telah terjamin berkualitas dan aman dikonsumsi.

Cek produk organik lokal dari Kecipir disini.

manfaat serat

Mulai makan sehatmu dengan mengonsumsi sayuran organik lokal

4 Alasan Makan Sehat dengan Produk Organik Lokal

Ada apa sih dengan produk organik lokal di Kecipir?  Mengapa sebaiknya kamu mulai makan sehat dengan produk-produk Kecipir?  Ini 4 alasan utama yang harus kamu tahu ^^

1.Mencegah Food Waste
Tahukah kamu?  Kita, penduduk Indonesia adalah penghasil food waste atau sampah makanan nomor 2 terbesar di dunia.  Jumlahnya mencapai 1,3 juta ton/tahun atau setara 300 kg/orang/tahun.

Jumlah tersebut berasal dari sisa makanan kita yang terbuang, dan juga hasil panenan petani yang tidak terjual.  Sehingga menumpuk di pasar induk lalu berakhir di TPA.

Jika belanja produk pangan di Kecipir, kamu bisa turut mencegah timbulnya gunungan food waste di TPA.

Kok bisa? Bisa dong, sebab Kecipir tidak menerapkan perlakuan stok terhadap hasil panen.  Petani Kecipir akan memanen produknya sesuai dengan apa dan berapa banyak yang kamu pesan.

Ssst, ternyata aktivitas belanja para pelanggan di Kecipir bisa mencegah 4 hingga 13 ton food waste/bulan loh! Lumayan kan buat ngurangin beban TPA kita.

Kecipir juga mencegah sampah plastik sekali pakai, baca selengkapnya disini!

2.Keamanan Petani dan Pekerja Pangan
Kamu pernah dengar soal jenis-jenis penyakit yang diderita petani akibat pestisida? Coba deh googling dengan keyword “Jurnal Efek Pestisida Terhadap Kesehatan Petani”.

Keamanan pekerja merupakan isu penting di dunia pertanian dan suplai pangan.  Memilih produk organik tidak hanya sedang menyayangi tubuhmu. Tapi juga menyayangi petani dan anak cucu kita kelak.

Jika semakin banyak yg memilih sayuran organik, maka semakin banyak juga petani yang beralih ke pertanian organik.  Sehingga sistem produksi pangan kita akan terus berkelanjutan.

lomba masak

Petani organik akan terlindungi dari penyakit berbahaya akibat pestisida

3. Melestarikan Keanekaragaman Hayati

Saat belanja di Kecipir, kamu akan diperkenalkan dengan aneka ragam sayuran lokal Indonesia.  Kapan hayo kamu terakhir kali makan bunga turi, kenikir, poh-pohan, atau pucuk labu?

Memilih pangan yang beragam adalah kunci dalam pola makan sehat dan bijak.  Maka dari itu Kecipir mengajakmu untuk makan beragam jenis sumber pangan lokal.

Coba deh intip kategori umbi-umbian Kecipir disini.

4.Mengurangi Jejak Karbon
Ini adalah alasan penting banget kenapa kita sangat dianjurkan memilih produk lokal, yaitu kita bisa mengurangi gas emisi  akibat proses distribusi pangan yang pendek.

Semakin panjang perjalanan suatu produk pangan hingga sampai ke tangan kita, maka akan semakin  banyak jejak karbon yang dihasilkan.  Sehingga semakin buruk pula efeknya terhadap lingkungan dan perubahan iklim.

Ada banyak loh produk lokal yang bisa jadi alternatif pengganti.  Misalnya mocaf yang bisa menggantikan terigu.  Biji-bijian khas diet seperti chia seed bisa digantikan dengan selasih.  Susu almond? bisa disubstitusi oleh susu kedelai.

Tunggu apalagi, ayo mulai makan sehat dengan produk organik lokal di Kecipir.  Unduh disini aplikasi Kecipir yang akan memudahkan perjalanan hidup sehatmu!

Total Page Visits: 308 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah