IMG-LOGO
Tips & Trik

Jenis Beras Organik Terbaik Untuk MPASI Bayi

28 January 2021

kecipir.com

Memilih beras yang berkualitas tak hanya penting untuk orang dewasa, tapi juga penting untuk MPASI Bayi. Beras organik sangat baik untuk asupan MPASI bayi karena kandungannya mampu menghindarkan Si Kecil dari paparan zat-zat berbahaya.

Kamu masih bingung memilih beras organik yang tepat untuk Si Kecil?  Yuk simak penjelasan mengenai beras organik terbaik untuk MPASI bayi berikut ini.

 

Perbedaan Beras Organik dan Non Organik

 

beras organik untuk bayi

Beras organik ditanam di area sawah yang sumber airnya bebas dari cemaran pestisida

 

Beras organik merupakan beras yang diperoleh dari padi organik yang ditanam dengan teknik pertanian organik.  Artinya, tanaman padi ini dibudidayakan tanpa pestisida dan pupuk kimia sintetis.  Sebaliknya, beras non organik dibudidayakan dengan menggunakan pupuk kimia dan pestisida.

Keunggulan beras organik dibanding beras non organik adalah memiliki nutrisi dan mineral yang tinggi.  Beras organik memiliki rasa lebih enak, lebih wangi, dan pulen karena struktur tanahnya yang lebih subur.

 

Beras Organik Penting untuk MPASI Bayi

 

beras organik untuk bayi

Beras organik adalah pilihan terbaik saat Si Kecil mulai mengonsumsi nasi

 

Bahan makanan organik untuk asupan MPASI bayi sangat baik, karena menjauhkan bayi dari paparan zat kimia berbahaya dan juga ramah lingkungan.

Tak hanya itu, bahan makanan organik seperti beras organik memiliki rasa yang lebih nikmat.  Sehingga Si Kecil dapat lebih menikmati dan mencerna makanannya dengan baik.

Dengan memberikan asupan beras organik pada bayi, kita  telah menjauhkan Si Kecil dari kemungkinan serangan penyakit akibat pestisida.

 

Ciri-Ciri dan Merek Beras Organik

 

beras organik untuk bayi

Beras organik Kecipir telah mendapatkan sertifikasi sehingga terjamin kualitasnya

 

Mungkin tidak banyak yang bisa membedakan beras organik dengan beras non organik.

Secara kasat mata, beras organik memiliki ciri-ciri tekstur beras yang licin dan warna yang mengkilap.  Aromanya lebih wangi, memiliki rasa agak manis.

Saat dimasak memiliki tekstur yang pulen, lebih tahan lama, dan tidak cepat berbau dan basi.

Ada berbagai merek beras organik di Kecipir yang bisa menjadi pilihanmu, diantaranya adalah merek Pelangi Farm, BSP Farm, Puspapari, Mama Kamu Healthy, serta Mitra Tani Sehat.

 

kecipir.com

 

Aneka Jenis Beras Organik Kecipir

 

Kecipir menyediakan beberapa jenis beras organik yang baik untuk asupan MPASI bayi, yaitu:

  1. Beras Low GI QR kemasan 2 kg
  2. Beras Merah Cendana Bali dengan kemasan 1 kg dan 2 kg
  3. Beras Pecah Kulit dengan kemasan 2 kg
  4. Beras Putih Refill dengan kemasan 4,5 kg dan 2 kg

Jika kamu cenderung menyetok beras, maka ada baiknya membeli beras organik 4,5 kg di Kecipir.  Sebab, kualitas beras putih organik refill sangat baik dan harganya yang sangat terjangkau, hanya Rp83.000.

Kamu bahkan akan mendapatkan cashback Rp4.000 jika mengembalikan kemasan berasnya.

Beras putih organik refill telah memiliki sertifikat dari Inofice.  Jika kamu ingin memberi Si Kecil MPASI dari beras merah dan beras hitam juga tersedia di Kecipir. Cek harga produk beras organik Kecipir.

 

Cegah Diabetes Anak dengan Beras Organik

 

beras organik untuk mpasi

Kecipir menyediakan beras putih, merah, coklat, dan hitam organik

 

Penyakit diabetes melitus (DM) pada anak semakin banyak ditemukan belakangan ini. Diabetes melittus merupakan penyakit metabolik pada anak yang bersifat kronik dan potensial mengganggu tumbuh kembang anak.

Faktor penyebab munculnya penyakit ini ialah faktor genetik dan gaya hidup yang tidak sehat serta kegemukan.

Gejala yang seringkali muncul ialah anak cenderung banyak makan, sering buang air kecil, dan terkadang disertai penurunan berat badan yang drastis.

Penderita diabetes disarankan untuk mengonsumsi beras merah organik karena beras merah organik kaya akan serat.

Indeks Glikemik (IG) beras merah juga lebih rendah (55) dibanding beras putih (85).  Sehingga dapat menjaga kadar gula darah tubuh dalam batas normal. 

Ayo lindungi diri dan keluarga kita dengan mengonsumsi beras organik.  Harga  beras dan sayuran organik di Kecipir sangat terjangkau loh! Cek harganya disini.

 

kecipir.com

 

Total Page Visits: 4438 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah