IMG-LOGO
Tips & Trik

6 Kandungan Brokoli yang Sangat Bagus untuk Kesehatan

27 October 2021

resep brokoli

 

Brokoli merupakan jenis sayuran hijau yang kaya akan manfaat baik. Faedah ini didapatkan dari sejumlah kandungan nutrisi yang ada dalam brokoli. Kandungan brokoli tentu sangat bagus bagi kebugaran tubuh. Tak heran jika kamu disarankan untuk banyak mengonsumsi sayuran berbentuk unik ini.

Sayangnya, masih saja ada yang tidak menyukai sayuran ini. Biasanya orang-orang yang tidak menyukai brokoli berpendapat bahwa Brassica oleracea memiliki rasa kurang lezat. Padahal setiap jenis pola makan sehat dengan gizi seimbang akan memasukkan brokoli sebagai salah satu sayuran utama. 

 

Ragam Kandungan Brokoli  

 

mencuci sayuran brokoli

 

Brokoli begitu familiar dengan sebutan makanan paling sehat di dunia. Hal ini tentu saja disebabkan oleh kelengkapan kandungan nutrisi yang ada dalam sebuah brokoli. Bahkan kandungan gizi baik dari brokoli sudah dibuktikan berbagai penelitian. Lantas, apa kandungan brokoli?

 

1. Serat 

Kandungan brokoli yang paling banyak dijumpai ialah serat. Serat diketahui sangat bagus untuk memperlancar saluran pencernaan. Banyak mengonsumsi serat tentu akan mempermudah feses keluar. Serat brokoli termasuk ke dalam serat tak larut dalam air sehingga cocok bagi yang tengah sembelit. 

 

2. Protein 

Brokoli juga mengandung protein sebagai salah satu komponen senyawa organik kompleks yang berasal dari monomer asam amino. Protein sangat bagus bagi tubuh khususnya sebagai pemelihara seluruh jaringan yang ada dalam tubuh. 

 

3. Karbohidrat Kompleks 

Karbohidrat dikenal baik guna sumber tenaga utama bagi tubuh. Bisa dikatakan bahwa karbohidrat merupakan bahan bakar utama bagi tubuh guna melakukan segudang aktivitas. Di samping itu, karbohidrat sangat baik guna menaikkan kinerja otak. 

 

puree brokoli hijau

Brokoli organik sangat dianjurkan untuk MPASI

 

4. Mineral 

Sebagai sayuran sehat, brokoli juga memiliki kandungan mineral berlimpah. Mineral dalam brokoli sangat baik untuk mengaktifkan begitu banyak reaksi enzim pada tubuh. Pentingnya fungsi mineral hampir sama dengan vitamin. Bayangkan keuntungan yang kamu dapatkan jika mengonsumsi brokoli organik dari Kecipir. 

 

5. Zat Besi 

Kandungan zat besi dalam brokoli sangat bagus untuk mencegah penyakit anemia. Di samping itu, zat besi dalam brokoli juga baik untuk meningkatkan konsentrasi. Tidak heran jika brokoli sangat direkomendasikan bagi anak-anak maupun dewasa. 

 

6. Vitamin 

Ada begitu banyak kandungan vitamin yang dapat kamu jumpai pada brokoli. Misalnya, A, B, C, D, E hingga K. Kandungan vitamin tersebut sangat baik bagi metabolisme tubuh. Bahkan kandungan vitamin ini juga bisa melawan penyakit kanker serta menjaga kesehatan mental. 

 

Baca juga, “Manfaat Brokoli Untuk Menangkal Serangan Virus”

Brokoli Organik untuk Tubuh yang Lebih Sehat 

 

brokoli putih

Brokoli organik di kebun petani Kecipir, ditanam tanpa pestisida

 

Belakangan ini banyak orang yang cenderung gemar mengonsumsi sayuran organik. Sayuran serta bahan makanan organik tentu bebas dari bahan kimia maupun sintesis.

Hal ini tentu akan membawa lebih banyak kebaikan dibandingkan dengan sayuran maupun bahan makanan yang bercampur zat kimia. 

Salah satu sayuran yang banyak dicari ialah brokoli. Kandungan brokoli organik sangat bagus bagi kesehatan. Tentu kamu ingin memberikan sajian brokoli istimewa untuk orang terkasih, bukan?

Saat ini kamu juga tidak akan kesulitan untuk menemukan brokoli organik. Temukan pilihan brokoli organik di aplikasi/website Kecipir. Lihat Produk Brokoli Organik.

 

 

belanja sayur organik online

 

promo kecipir 4g

 

Total Page Visits: 208 - Today Page Visits: 6

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah