IMG-LOGO
Tips & Trik

Makanan yang Bagus Dikonsumsi Setelah Olahraga

19 September 2021
makanan setelah olahraga

Simak 5 jenis makanan setelah olahraga yang mudah didapat & sehat

 

Siapa yang disini kalau setelah berolahraga terasa lapar karena perut keroncongan? Yap, itu merupakan hal yang wajar loh. Sehabis olahraga, di dalam tubuh terjadi pembakaran lemak dan protein sehingga tubuh memerlukan asupan untuk mengembalikan tenaga.

Sehabis olahraga, otot menggunakan glikogen untuk melakukan proses pembakaran sel. Untuk mengembalikan dan membangun protein otot kembali, kamu memerlukan nutrisi yang tepat untuk dikonsumsi.

Berikut ini beberapa minuman & makanan setelah olahraga yang bisa kamu konsumsi:

 

1. Yogurt Buah

 

makanan setelah olahraga

 

Yogurt memiliki kandungan protein tinggi yang bisa mengembalikan protein yang hilang. Yoghurt dapat dikonsumsi berbarengan dengan buah-buahan yang kaya akan vitamin, mineral dan gula alami. Beberapa jenis buah, seperti pisang juga mengandung karbohidrat yang bisa membantu menyediakan energi.

 

2. Telur Rebus

 

telur adalah pilihan makanan setelah olahraga

 

Telur rebus mengandung zat gizi yang dibutuhkan selama pemulihan. Telur juga bisa membantu pembentukan energi baru dalam tubuh karena mengandung vitamin B kompleks. 

Putih telur rebus mengandung protein tinggi yang dapat membantu pembentukan otot. Sedangkan kuning telur merupakan sumber lemak, vitamin dan mineral yang menyehatkan.

Kamu bisa beli produk telur refil organik mulai Rp2.500/butir di aplikasi/website Kecipir. Selain lebih sehat, mengonsumsi telur refill Kecipir bisa membantu mengurangi sampah kemasan loh.

 

3. Kacang – Kacangan

 

kacang kenari adalah makanan cemilan setelah olahraga

 

Nutrisi kacang-kacangan memiliki vitamin, protein dan mineral yang membantu mengatur gula darah. Protein ini membantu menyediakan asam amino untuk pemulihan dan pembentukan otot. Tidak hanya itu, kacang-kacangan juga memberi energi pada otot dan otak. 

Siapa yang suka kacang mede? Kacang mede mengandung protein dan lemak yang cukup tinggi. Campur kacang mede panggang dengan lumeran coklat untuk membuat semangatmu bangkit lagi.

 

4. Ubi Jalar

 

Ubi jalar rebus adalah sumber nutrisi sehat untuk ibu hamil

Ubi jalar mengandung karbohidrat kompleks yang kaya vitamin dan mineral


Ubi jalar mengandung karbohidrat untuk membantu memulihkan stamina dan menyediakan cadangan energi selama beraktivitas. Kalium yang terkandung berfungsi pada saraf dan otot serta menyeimbangkan elektrolit dalam tubuh. 

Umbi-umbian adalah makanan setelah olahraga yang wajib dikonsumsi. Sebab umbi-umbian mengadopsi oksigen lebih banyak ke otot sehingga mengurangi rasa lelah saat melakukan olahraga fisik. Bahkan aktivitas pelari yang mengonsumsinya meningkat 3% lebih cepat dibanding dengan yang tidak. Fantastik, bukan?

 

5. Air Kelapa

 

 

Kehilangan cairan tubuh dan elektrolit saat berolahraga seringkali menyebabkan dehidrasi. Pemberian cairan elektrolit merupakan solusi mengurangi dehidrasi. Air kelapa merupakan salah satu minuman elektrolit alami yang mengandung banyak mineral dan gula untuk membantu mengatasi dehidrasi. 

Pada penelitian Siregar (2016), penambahan 3 g gula pada 100 mL air kelapa bisa meningkatkan dan mempertahankan glukosa dalam darah hingga 2 jam setelah berolahraga.  

Setelah lelah berolahraga, Cipers gak perlu repot lagi untuk memenuhi bahan makanan dan air kelapa, karena semua tersedia di Kecipir. Dijamin harga murah dan diantar sampai depan rumah.

Selain itu, Cipers bisa membeli stok belanja kebutuhan dapur dari rumah melalui aplikasi/website Kecipir dengan layanan 4G (Garansi Sehat, Garansi Gratis Ongkir, Garansi Diskon, dan Garansi Produk).

Ada banyak diskon dan cashback yang menantimu, lho. Tunggu apalagi? Jangan sampai kehabisan kode vouchernya ya! 

 

cashback belanja sayur online 40 ribu

 

promo kecipir 4g

 

Total Page Visits: 1275 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah