IMG-LOGO
Pertanian Organik dan Zero Waste

Update Harga Kembang Kol Langsung dari Petani

8 September 2020

Kembang kol memiliki beragam nutrisi yang dibutuhkan tubuh agar tetap sehat dan bugar.  Kandungan yang ada pada sayuran ini diantaranya vitamin C, vitamin K, folat, serat, dan karbohidrat.  Kembang kol juga ternyata rendah kalori sehingga cocok untuk kamu yang sedang menurunkan berat badan.

Manfaat kembang kol cukup beragam.  Mulai dari mencegah penyakit jantung, menjadi penyeimbang hormon, hingga mampu mencegah kanker.  Harga kembang kol organik di Kecipir sangat terjangkau.  Selain itu terjamin lebih sehat karena bebas pestisida.

harga kembang kol

Salah satu cara menikmati kembang kol adalah dengan memanggangnya

Kelebihan Sayuran Organik

Pangan organik bukan hal baru.  Di Indonesia sendiri, pangan ini mulai banyak dikonsumsi seiring dengan meningkatnya kesadaran banyak orang mengenai dampak buruk pestisida.  Tidak heran, jika banyak penjual pangan organik yang bermunculan, baik offline maupun online.

Gaya hidup hanya mengonsumsi pangan dan sayuran organik pun mulai menyebar.  Meskipun organik, kamu masih harus mencuci produk hingga bersih sebelum diolah atau langsung dikonsumsi.  Berikut adalah 5 manfaat pangan dan sayuran organik yang membuatnya semakin populer.

  • Pangan organik lebih aman dari dampak buruk zat kimia.  Produk organik ini sama sekali tidak menggunakan pupuk kimia dan pestisida
  • Pangan organik lebih menyehatkan tubuh
  • Pangan organik memiliki nutrisi yang lebih tinggi akibat unsur hara dalam tanah yang lebih kaya
  • Buah dan sayuran organik memiliki rasa yang lebih kaya dan bebas dari rasa pahit kimiawi
  • Pangan dan sayuran organik memiliki kematangan yang sempurna dan lebih tahan lama
resep kembang kol

Kembang kol organik yang berpadu dengan gurihnya santan bisa jadi menu makan siangmu

Daftar Harga Kembang Kol Organik

Kecipir.com adalah website penjualan produk pangan dan sayuran organik berkualitas.  Jika kamu sedang mencari produk organik yang bisa dibeli melalui jempol tangan, maka Kecipir adalah platform belanja yang wajib kamu coba. 

Produk yang kami jual langsung diambil dari petani lokal di berbagai tempat.  Tidak hanya sayuran dan buah, kami juga menyediakan aneka produk organik.  Mulai dari sumber karbohidrat, protein, rempah, herbal, personal care, hingga benih dan tanaman pot. 

Kecipir menjual 2 jenis kembang kol, yaitu kembang kol utuh dan cutting.  Semuanya dibudidayakan secara organik, namun ada yang telah bersertifikat dan ada yang belum.

1. Kembang Kol Organik Bersertifikat

Kembang kol organik bersertifikat diproduksi oleh BSP Farm.  Kembang kol ini dibanderol dengan harga Rp34.170 per 300-500 gram.  Kembang kol organik berasal dari kebun yang terletak di kaki Gunung Salak. 

BSP Farm telah mendapatkan sertifikat organis dari berbagai lembaga penjamin mutu.  Beberapa diantaranya adalah ACT Organic, Biocert, dan QCS.  Jangan ragu lagi dan segera order kembang kol organik kami disini. 

2. Kembang Kol Perlakuan Organik

Kembang kol dengan label “Perlakuan Organik” bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp20.840 per 500 gram.  Kembang kol ini dibudidayakan oleh para petani Kecipir yang berlokasi di area dataran tinggi, seperti Cipanas.

Harga kembang kol dengan label “Perlakuan Organik” tentu lebih murah dibanding harga kembang kol dengan label “Organik Bersertifikat”.  Namun secara mutu, kembang kol ini tidak jauh berbeda dengan yang bersertifikat. 

Sebab para petani Kecipir telah menerapkan sistem budidaya organik meskipun belum memiliki sertifikat.  Kamu bisa melihat bagaimana proses kurasi petani organik yang telah Kecipir lakukan disini

3. Kembang Kol Cutting (Potong)

Jika 2 kembang kol sebelumnya adalah kembang kol utuh, maka kembang kol satu ini adalah kembang kol yang sudah dipotong dan dirapikan.  Kembang kol cutting ini statusnya organik dan sudah melalui proses budidaya yang juga organis dan tanpa menggunakan pupuk kimia serta pestisida.

Kembang kol cutting dijual seharga Rp45.840 oleh Petani Elim, salah satu petani Kecipir di Cisarua.  Tanpa harus repot memotong pangkal batangnya, kamu bisa langsung mengolah kembang kol cutting menjadi berbagai menu masakan.

Ayo cek aplikasi atau website Kecipir.com untuk melihat harga aneka sayuran dan produk organik :/-D

Total Page Visits: 315 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah