IMG-LOGO
Tips & Trik

Pisang Masih Hijau? Ini 5 Tips Memeram Pisang agar Cepat Matang

6 March 2024

Pisang merupakan salah satu buah yang cepat matang setelah dipetik dari pohonnya. Dengan beberapa tips yang tepat, Moms dapat memeram pisang secara alami.

Berikut adalah beberapa tips yang dapat Moms:

 

1. Pilih Pisang yang Tepat

Pilihlah pisang yang masih hijau dengan sedikit bintik kuning atau pisang yang mulai berwarna kekuningan cerah. Pastikan pisang belum memiliki banyak bintik coklat, karena ini menandakan bahwa pisang sudah terlalu matang. 

Nah jika kesulitan memilih pisang, Moms bisa membeli pisang yang sudah kami pilih dengan tepat di sini. Pisang kepok organik harganya cuma Rp28.300/sisir loh!

 

 

2. Letakkan atau Bungkus dalam Kantong:

Simpan pisang dalam kantong kertas atau kantong plastik yang tidak terlalu rapat. Kantong ini akan membantu mengurangi aliran udara sekitar pisang sehingga meningkatkan produksi gas etilen.

Gas etilen yang dihasilkan oleh buah pisang itu sendiri akan mempercepat proses pematangan.

 

3. Tambahkan Buah Penghasil Gas Etilen 

Selain pisang, ada beberapa buah lain yang menghasilkan gas etilen. Beberapa diantaranya tomat, alpukat, apel, dan kiwi. 

Untuk mempercepat proses pematangan, tambahkan buah penghasil gas etilen tersebut ke dalam kantong bersama dengan pisang. 

 

4. Simpan di Tempat Hangat

Letakkan kantong pisang di tempat yang hangat dan kering, jauh dari paparan langsung sinar matahari. Suhu ruangan yang hangat akan membantu proses pematangan pisang menjadi lebih cepat. Saat proses pemeraman jangan simpan pisang di dalam kulkas ya Moms.

 

5. Periksa Secara Berkala

Periksa pisang secara berkala untuk memantau tingkat kematangannya. Setelah beberapa hari, pisang akan mencapai tingkat kematangan yang diinginkan dan siap untuk dikonsumsi.

 

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat memeram pisang dengan cepat dan alami. Jika sudah matang, coba buat pisang goreng saus kinca gluten free ini yuk!

 

Total Page Visits: 245 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah