IMG-LOGO
Resep

6 Produk Olahan Pangan Bayam yang Super Lezat

16 July 2020

Bagi penggemar bayam, mengonsumsi bayam dalam olahan yang biasa saja mungkin sudah memuaskan.  Namun, kamu juga perlu loh mencoba aneka produk olahan pangan bayam lainnya.  Tentu saja agar keluarga dirumah tidak bosan dengan masakan yang itu-itu saja. 

Para pengembang kuliner mulai mengembangkan aneka produk olahan dari bayam yang bisa membantu banyak orang mau mengonsumsi bayam.  Kamupun bisa berkreasi membuat berbagai produk tersebut.  Gunakan bayam organik agar nutrisinya tidak tercemar oleh pestisida. 

Produk Olahan Bayam yang Enak dan Bergizi

Berikut ini beberapa olahan bayam yang bisa dicoba dan dijamin enak serta bergizi.

produk olahan pangan bayam

Keripik bayam organik

1. Gorengan atau Keripik Bayam

Saat ini sudah banyak produk olahan bayam berupa gorengan yang dijual dalam kemasan.  Seperti yang kita tahu, orang Indonesia sangat menyukai gorengan.  Dengan adanya terobosan baru dalam dunia kuliner berupa gorengan bayam, akan lebih banyak orang yang mau mengonsumsi bayam.

Cara membuat gorengan bayam pun cukup mudah bagi kamu yang ingin membuat sendiri di rumah.  Kamu hanya perlu menyiapkan adonan tepung untuk gorengan seperti biasanya, lalu tinggal goreng daun bayam seperti gorengan biasa.  Pilih bayam dengan daun berukuran lebar agar lebih mudah.

2. Bakso Bayam

Hampir semua orang suka dengan yang namanya bakso, bukan?  Kombinasi gilingan daging dengan gilingan daun bayam akan jauh lebih menyehatkan.  Hal ini bisa menjadi salah satu bentuk inisiatif untuk para mama yang ingin menghidangkan sayuran dalam bentuk yang lebih menarik.

Kamu hanya tinggal mencampurkan daun bayam yang sudah digiling halus dalam adonan daging giling. Tambahkan bumbu-bumbu dan isian lainnya agar rasanya jauh lebih enak dan menggugah selera makan.

produk olahan pangan bayam

Mie bayam dan wortel

3. Pizza Bayam

Jika biasanya topping pizza diisi dengan daging dan bawang bombai atau jamur, kamu bisa menggantinya dengan bayam agar lebih bergizi.  Gak kalah enak loh dengan pizza isian jamur dan daging.

Daun bayam yang meleleh bersama keju mozarella akan menambah nafsu makan siapa pun yang melihatnya.  Tak heran jika produk olahan pangan bayam dan pizza pun mulai banyak ditemui dan dijual karena banyak orang yang menyukainya.

4. Mie Hijau

Mie yang identik dengan warna kuning bisa dikreasikan lebih cantik.  Caranya dengan menambahkan pewarna alami hijau dari daun bayam.  Mie menjadi lebih cantik dan menarik.  Rasanya tentu jadi lebih lezat dengan bumbu-bumbunya yang pas.

Mie hijau bayam juga tersedia di Kecipir.  Mie goreng Kecipir tidak hanya berasal dari bayam.  Tapi juga ada yang mengandung sayuran kale, pakcoy, dan wortel.

produk olahan pangan bayam

Aneka produk olahan menggunakan pewarna alami dari bayam

5. Bakwan Bayam

Bakwan memang terkenal dengan sayuran yang cukup banyak menjadi isiannya.  Selain wortel dan jagung, kamu juga bisa mencoba memasukkan bayam menjadi isian bakwan yang menyehatkan.  Dijamin bakwan akan menjadi lebih enak dengan tambahan bayam yang lembut.

Isian alternatif ini awalnya memang dibuat sebagai pengganti bahan yang tidak ada dan untuk mengatasi olahan bayam yang itu-itu saja.  Namun, banyaknya orang yang mulai menyukai membuat olahan ini bisa menjadi bisnis yang menguntungkan.

6. Stik Bayam Merah

Camilan stik yang gurih banyak disukai siapa saja, khususnya anak-anak yang gemar mengunyah makanan ringan. Agar lebih sehat, kamu bisa menambahkan gilingan bayam merah yang memiliki warna menarik ke dalam adonan stik.

Kriuk-kriuk stik akan terasa nikmat sekaligus menyehatkan dengan adanya tambahan sayuran di dalamnya.

Membuat aneka produk olahan pangan bayam menjadi lebih praktis dengan adanya Kecipir.  Ayo berkreasi dengan aneka jenis sayur dari Kecipir. Segera cek aplikasi atau website Kecipir disini biar gak ketinggalan promonya!

Total Page Visits: 113 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah