IMG-LOGO
Resep

Menu Makan Sehat Seminggu di Kantor Ala Wied Harry

16 November 2020

menu makan sehat seminggu

Kali ini kita akan membahas menu makan sehat seminggu untuk bekal ke kantor ala Pak Wied.  Pemilik nama lengkap Wied Harry Apriadji ini adalah seorang nutrisionis dan praktisi pola makan Food Combining.

Secara intensif, Beliau telah mempraktikkan pola makan ini sejak tahun 2000.  Jika dulu, Beliau kerap izin kerja karena keluhan kesehatan yang cukup kronis, migrain.  Di usianya yang menginjak 60 tahun sekarang justru semua keluhan sakitnya hilang.

Ide Menu Makan Sehat Seminggu di Kantor

Perlahan, suasana new normal membuat para pekerja kembali berakitivtas di kantor.  Bekerja di luar rumah tentu bukan alasan untuk kita tidak makan sehat bukan?

Cici akan berikan ide menu makan sehat ala Pak Wied, yang bisa kamu gunakan sebagai menu bekal ke kantor.

Dalam pola makan food combining, menu yang sesuai untuk makan pagi adalah buah segar yang diperkaya dengan kacang-kacangan atau plain yoghurt.

Sehingga kudapan pagi dalam kumpulan ide menu makan sehat seminggu ini akan berisi buah segar.

Waktu makan siang sama seperti pola makan pada umumnya, paling baik untuk mengonsumsi protein hewani.  Namun, tidak boleh dikonsumsi bersamaan dengan pati.

Bahan makanan mengandung pati hanya boleh dikonsumsi bersama protein nabati.  Seperti tahu, tempe, dan kacang-kacangan lain.

Sehingga akan ada 2 jenis menu makan siang sehat untuk bekal ke kantor.  Satu minggu pertama berbahan dasar protein, minggu kedua berbahan dasar pati.

Berikut ini menu makan sehat di kantor dengan jenis makan siang berbahan dasar pati:

menu makan sehat seminggu

Protein hewani dan pati membutuhkan masa cerna yang berbeda.  Pati hanya 2-3 jam, sedangkan protein hewani membuuthkan waktu cerna 4-6 jam.

Karenanya dalam menu makan siang, protein hewani akan dikonsumsi bersama dengan sayuran.  Baik itu salad sayuran, atapun lalapan.

Pastikan sayuran yang kamu gunakan adalah sayuran segar.  Lebih baik lagi jika menggunakan sayuran organik segar sebab tidak perlu was-was dengan kontaminasi residu pestisida.

Cek katalog sayur organik segar dan murah, Cashback hingga 30-ribu untuk belanja perdana.  Gunakan kode voucher SEHATORGANIK saat checkout.

Berikut ini menu makan sehat seminggu di kantor dengan jenis makan siang berbahan dasar protein hewani:

Aneka resep salad sayuran yang juga disusun oleh Pak Wied dapat kamu baca disini.  Seluruh resep lengkap dari kombinasi menu makan sehat seminggu akan Cici update melalui blog ini. So, tetap nantikan ya!

Untuk mulai makan sehat segera buka aplikasi Kecipir atau belanja melalui website Kecipir.com

menu makan sehat seminggu

Total Page Visits: 3754 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah