IMG-LOGO
Tips & Trik

4 Manfaat Pola Makan Vegetarian, Untuk Kecantikan Hingga Lingkungan

11 October 2021
4 manfaat vegetarian

Simak selengkapnya 4 manfaat vegetarian untuk kecantikan hingga lingkungan

 

Vegetarian adalah pola makan yang hanya mengonsumsi makanan yang terbuat dari tumbuhan. Karenanya pola makan ini juga kerap disebut dengan pola makan nabati.

Pola makan vegetarian yang terencana dengan baik dapat bermanfaat bagi kesehatan, baik untuk kulit maupun pikiran. Pola makan ini dipercaya dapat mengurangi risiko banyak penyakit kronis. 

 

Empat Manfaat Pola Makan Vegetarian

 

Menjadi vegetarian telah menjadi gaya hidup yang menarik. Di Indonesia, pola makan ini ditunjang dengan ketersediaan produk nabati segar sepanjang tahun.

Saat ini telah tersedia berbagai macam makanan vegetarian yang dipengaruhi oleh budaya kuliner lokal. Seperti rendang, sate, dan daging nabati yang tersedia di Kecipir ini.  Klik untuk melihat produknya.

 

1. Manfaat Vegetarian untuk Kesehatan

 

manfaat vegetarian

 

Ketika kita makan makanan bergizi dan sehat, tubuh secara alami merespons dengan baik. Mulai dari tubuh yang bugar, metabolisme yang lancar, terhindar dari berbagai masalah penyakit, hingga kulit tampak lebih sehat. 

Vegetarian secara alami mengurangi asupan kalori. Selain itu, kandungan antioksidan dan serat dalam sayuran dan buah-buahan dapat membantu tubuh membakar kalori sehingga berat badan pun lebih terjaga. 

Buah dan sayuran merupakan makanan berserat tinggi yang dapat membantu menjaga kesehatan saluran pencernaan. Makan banyak sayuran, buah-buahan, dan kacang-kacangan dapat mengurangi risiko kanker hingga 15%. 

Dalam penelitian ini, disebutkan bahwa gula darah pada pelaku vegetarian lebih rendah dibanding non vegetarian. Sehingga lebih rendah resiko mengalami diabetes.

 

2. Manfaat Vegetarian untuk Kulit

 

manfaat vegetarian

 

Mengonsumsi banyak sayuran yang kaya mineral dan antioksidan dapat membuat kulitmu terlihat lebih cantik dan sehat.

Kandungan antioksidan dalam sayuran diketahui dapat meningkatkan sirkulasi darah. Ini membantu menjaga kulit tampak sehat dan bercahaya karena pigmentasi dipertahankan.

Dengan mengonsumsi sayuran kamu dapat menghindari zat yang dikenal sebagai Produk Akhir Glikasi Lanjutan. Makanan yang kita makan setiap hari sebenarnya merupakan salah satu faktor yang mendukung kesehatan tubuh, termasuk kondisi dan kesehatan kulit.

 

3. Manfaat Vegetarian untuk Pikiran

 

manfaat vegetarian

 

Pikiran kita terkadang bisa terganggu saat kita stres, sehingga nafsu makan kita berkurang. Menjadi vegetarian adalah salah satu caranya. Selain baik untuk tubuh, manfaat vegetarian selanjutnya adalah efek positif bagi kesehatan mental. 

Asupan besar sayuran dapat menghasilkan lebih banyak energi positif, kebahagiaan dan ketenangan pikiran bagi kita. Sebagai vegetarian, pikiran orang menjadi lebih jernih dan lebih bahagia karena mereka berkomitmen pada konservasi, kasih sayang terhadap hewan, dan rasa hormat terhadap kehidupan.

 

4. Manfaat Vegetarian untuk Lingkungan

 

 

Menjadi vegan tidak hanya baik untuk kesehatan, tetapi juga bermanfaat bagi planet bumi. Mengkonsumsi buah dan sayuran sangat baik untuk lingkungan dibanding produk hewani.

Apalagi jika kamu memilih sayur dan buah organik segar yang dipanen dari petani lokal. Kedua jenis bahan makanan ini, sayur dan buah lokal menghasilkan jejak karbon paling rendah.

 

Dapatkan sayur dan buah organik segar di aplikasi Kecipir. Semua produk kami hanya akan dipanen setelah kamu memesannya.

Seluruh sayur dan buah organik Kecipir ditanam oleh petani lokal di Kabupaten Bogor. Belanja onlinemu terjamin aman karena selalu ada jaminan garansi produk.

Klik disini untuk belanja sayur dan buah organik Kecipir.

 

belanja sayur organik online

 

promo kecipir 4g

 

Total Page Visits: 70 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah