IMG-LOGO
Tips & Trik

Manfaat Memberikan Brokoli di Menu MPASI untuk Bayi

26 August 2020

Sajian menu MPASI bagi anak tentu menjadi fokus perhatian seorang ibu.  Khususnya bagi ibu baru.  Kamu perlu pintar-pintar untuk mengkreasikan menu MPASI agar anak tidak bosan. 

MPASI brokoli bisa menjadi opsi terbaik untuk si kecil.  Tidak hanya rasanya saja yang nikmat, kandungan gizi brokoli juga begitu berlimpah.  Dijamin anak akan lebih lahap makan menu serba brokoli hasil kreasimu. 

resep brokoli

Puree brokoli adalah salah satu menu MPASI bernutrisi tinggi

Pentingnya Brokoli untuk Bayi 

MPASI dengan bahan utama brokoli bisa kamu kenalkan kepada si kecil ketika menginjak usia kurang lebih 10 bulan.  Dalam tiap cangkir brokoli kukus, terkandung banyak nutrisi baik bagi tubuh si kecil. 

Kandungan gizi tersebut di antaranya vitamin A C, E, K, folat, niacin, selenium, kalsium, magnesium, protein, dan potassium yang sangat baik bagi kesehatan tubuh si kecil.  Berikan MPASI ini secara rutin kepada buah hati agar kebutuhan gizinya terpenuhi dengan baik.

Kebaikan MPASI Brokoli bagi Buah Hati 

Brokoli dapat memberikan begitu banyak manfaat bagi si kecil. Manfaat brokoli diantaranya ialah seperti berikut:

1. Peningkat imunitas 

Kandungan vitamin C yang ada dalam brokoli  sangat bagus untuk mendukung kesehatan badan si kecil secara menyeluruh.  Daya tubuh yang baik, tentu dapat membuat bayi tidak gampang sakit. 

2. Menyehatkan indera penglihatan

Kandungan vitamin A dalam brokoli sangat baik guna pengoptimalan kesehatan mata.  Terlebih lagi dengan adanya kombinasi zat beta-karoten yang baik bagi penglihatan buah hatimu agar kian sehat dan tajam. 

3. Mengurangi resiko anemia 

Bagi bayi berumur 10 bulan, pemberian brokoli dikenal baik untuk mengurangi resiko anemia.  Hal ini tidak lain karena brokoli begitu banyak memiliki kandungan zat besi yang mampu membentuk banyak hemoglobin.  Hemoglobin sangat penting guna mengangkut zat oksigen ke seluruh bagian tubuh. 

mpasi brokoli

Menu MPASI brokoli bisa dipadu padankan dengan sayuran lain

4. Solusi sembelit 

Saat mulai makan MPASI biasanya si kecil akan mengalami problematika pencernaan seperti sembelit.  Untuk itu, kamu perlu memberikannya brokoli sebagai sayuran dengan kandungan serat tinggi.  Serat ini sangat bagus guna merangsang pencernaan buah hati. 

5. Mencegah komplikasi ketika diare 

Bagi anak di bawah satu tahun, diare tentu bisa menjadi persoalan yang cukup berat.  Fatalnya, bisa menyebabkan dehidrasi.  Pemberian MPASI brokoli tentu bisa mengatasi persoalan ini.  Berikan brokoli organik yang bisa kamu dapatkan di di Kecipir.com

6. Menghindari infeksi lambung 

Pemberian MPASI dengan kandungan brokoli juga sangat baik guna menghindari risiko infeksi lambung.  Saat buah hati tercinta mengalami kelebihan asam lambung, maka kamu bisa langsung memberikan MPASI seperti ini.  Berikan brokoli yang bebas zat pestisida seperti yang dapat dilihat pada kecipir.com

7. Zat antioksidan 

Pemberian MPASI dengan bahan brokoli sangat dianjurkan bagi buah hati.  Sayuran berbentuk lucu ini nyatanya bisa menjadi sumber antioksidan prima.  Antioksidan sangat bagus guna menangkal radikal bebas.  Di samping itu, brokoli sangat baik untuk melakukan perlindungan sel, DNA hingga jaringan tubuh. 

Penting sekali untuk rutin mengonsumsi sayuran sehat seperti brokoli.  Apalagi untuk buah hati yang sedang dalam masa pertumbuhan.

Pastikan semua makanan si kecil aman dari zat berbahaya seperti pestisida.  Kamu bisa mendapatkan aneka bahan pangan organik bebas pestisida di Kecipir.  Kunjungi website atau aplikasi Kecipir untuk mendapatkan brokoli dan produk-produk organik!

Total Page Visits: 185 - Today Page Visits: 2

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah