IMG-LOGO
Tips & Trik

Okra Merah dan Manfaatnya Bagi Kesehatan

9 July 2018

okra merah

Setelah sempat membahas okra hijau sebelumnya, kini saatnya giliran okra merah.  Keajaibannya bagi kesehatan tidak kalah dengan okra hijau.  Kandungan protein yang terdapat di dalamnya dipercaya dapat memberikan berbagai manfaat kesehatan. Tidak hanya protein, okra merah juga mengandung vitamin dan mineral serta nutrisi lainnya yang baik bagi tubuh. Yuk simak manfaat nya berikut ini :

1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C pada okra dipercaya dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.  Karena 100gr okra merah mengandung sekitar 23mg vit C.

2. Menyehatkan saluran pencernaan

Okra mengandung serat yang cukup tinggi sehingga dapat membantu memperlancar saluran pencernaan yang baik untuk kesehatan usus dan mencegah sembelit.

3. Mengobati asam urat

Okra merah memiliki beberapa kandungan senyawa yang memiliki kemampuan untuk mengatasi penyakit asam urat.

4. Menurunkan resiko terkena kanker

Dengan konsumsi ekstrak okra merah secara rutin, sel – sel tubuh menjadi lebih sehat sehingga dapat mencegah timbulnya sel kanker.

5. Membantu memperbaiki suasana hati

Mengonsumsi okra dapat membantu mengatasi stress. Hal ini dikarenakan okra dapat merangsang produksi hormon anti stress seperti dopamin dan serotonin yang berperan membantu memperbaiki suasana hati, mengurangi stress, dan depresi.

6. Mengontrol diabetes

Diabetes dapat menyebabkan berbagai komplikasi penyakit yang berbahaya. Kandungan serat di dalam okra dapat membantu meningkatkan kerja hormon insulin yang berhubungan dengan meningkatnya kontrol gua darah yang lebih baik.

7. Memperbaiki sel – sel tubuh yang rusak

Selain kacang – kacangan, ikan, dan telur, okra juga memiliki protein yang tak kalah tinggi. Protein berfungsi untuk membuat sel baru dalam tubuh dan juga memperbaiki sel – sel yang rusak.

Itulah beberapa manfaat okra merah bagi kesehatan. Kamu bisa memesannya melalui aplikasi atau webstore Kecipir.  Tidak perlu repot keluar rumah karena pesananmu akan dikirim hingga sampai di depan pintu rumah.  Pilih berbagai jenis sayuran organik lainnya disini.

Baca juga : Resep Tumis Sayur Okra

Total Page Visits: 2389 - Today Page Visits: 2

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah