IMG-LOGO
Lain-lain

3 Langkah Membuat Jus Sirsak Untuk Penyembuhan Kanker

18 October 2017

Sobat Kecipir, Tahukah Anda ternyata buah sirsar merupakan salah satu Super Fruit yg bisa membunuh kanker. Di berbagai negara sirsak biasa menjadi minuman yg segar seperti di Karibia, negara negara Amerika Selatan, Asia Selatan, Afrika dan Pasifik. Selain rasanya yg segar, ternyata buah sirsak mempunyai nutrisi yg sangat baik, salah satu bisa sebagai treatment dalam penyembuhan kanker.
Salah satu studi laboratorium menyebutkan bahwa sirsak 10 kali lebih efektif daripada pengobatan kemoterapi pada kanker usus. Studi lain juga menyebutkan bahwa ekstrak sirsak bisa membunuh sel kanker payudara dan kanker hati.

Sirsak juga efekti dalam membunuh bakter penyebab infeksi pada tubuh. Kanker kadang bisa menyebabkan sistem kekebalan tubuh menurun, dengan sirsak bisa meningkatkan imun tubuh dari penderita kanker.

3 Langkah Membuat Jus Sirsak:

Step 1 – Tumbuk Buahnya:

Untuk membuat jus sirsak yg kental, kita bisa menumbuk buahnya. kita membutuhkan buah yg sudah masak (cirinya bila kita tekan kulit buahnya maka akan penyok).  Jika sirsaknya belum terlalu masak, simpan di tempat dengan suhu ruangan selama beberapa hari sampai masak. Cuci buah dengan bersih karena ada kotoran yg tersangkut di kulit durinya. Kupas kulitnya, lalu bersihkan bijinya dan peras buahnya di mangkuk untuk mendapatkan sari buahnya. Tambahkan 1/2 gelas susu dan 1 gelas air untuk setiap 1 buah sirsak (sekitar 450gr). setelah itu, campurkan perasan sirsak, air dan susu tadi secara bersamaan di dalam satu wadah dan aduk sampai merata.

Step 2 – Saring Buahnya:

Sama seperti cara sebelumnya, bersihkan dan kupas kulit sirsaknya, lalu bersihkan biji dan kita cincang daging buahnya di wadah mangkuk. Cara seperti ini akan menghasilkan jus yg lebih banyak. Setelah itu, kita saring hasil cincangnya tersebut sampai mendapatkan bulir buahnya. Kita bisa tambahkan sedikit susu untuk membuat rasa jus semakin gurih.

Step 3 – Blender Buahnya:

Jika ingin membuat jus yang kental dan tidak terlalu encer, kita bisa menggunakan cara ini. Pertama bersihkan dan kupas kulit sirsak yg sudah masak. Lalu buang bijinya dan potong daging buah dengan potongan besar. Masukan potongan sirsak tersebut ke dalam blender dan tambahkan setengah gelas susu atau air.

Baca juga : Tips Memilih dan Menyimpan Buah Sirsak

Sumber: http://www.stylecraze.com/articles/steps-to-make-healthy-soursop-juice-for-cancer-treatment/

 

Total Page Visits: 979 - Today Page Visits: 1

Comments

7 responses to “3 Langkah Membuat Jus Sirsak Untuk Penyembuhan Kanker”

  1. inka rono says:

    [email protected]
    love kecipir

  2. inka rono says:

    bagaimana caranya kalau mau membeli secara berkala, seminggu satu kali.

  3. inka rono says:

    bisa minta list daftar sayur dan buah yg di jual
    serta available kapan kah
    caranya memesan
    etc

    • Dimas Gema says:

      Selamat pagi, Untuk list sayur dan buah serta pemesanannya melalui website bu, http://www.kecipir.com
      untuk cara memesannya, pertama ibu daftar dulu sebagai member, setelah itu pilih agen yg wilayahnya dekat dgn rumah ibu, setelah itu bisa mulai berbelanja 🙂

  4. […] Baca juga : 3 Langkah Membuat Jus Sirsak untuk Obati Kanker […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah