IMG-LOGO
Tips & Trik

5 Bahan Alami Agar Masak Daging Jadi Empuk dan Gurih

28 July 2020

Menu olahan daging tidak hanya enak, tetapi juga kaya akan protein, zat besi, dan kalsium.  Tak heran jika daging menjadi menu favorit bagi semua kalangan.  Agar daging tidak terasa alot, kamu harus tahu tips masak daging yang paling tepat.

Kali ini Cici akan membagikan tips cara memasak daging agar terasa empuk dan gurih.  Caranya sangat simpel dan bisa membuat waktumu lebih efisien.  Yuk simak tipsnya!

Masak Daging Jadi Lebih Mudah dengan 5 Bahan Alami

Mengolah daging memang susah-susah gampang.  Kunci utama agar olahan daging bisa dinikmati adalah tekstur dagingnya harus empuk.  Berikut ini 5 bahan alami yang bisa membantumu dalam masak daging di rumah:

1. Daun Pepaya

masak daging

Enzim papain yang terkandung di dalam daun pepaya dapat membuat daging jadi lebih empuk.  Cara ini dapat digunakan pada daging yang akan diolah menjadi steak atau sate.

Cara mengolah daging dengan daun pepaya cukup simpel, yaitu:

– remas daun pepaya hingga getahnya keluar

– bungkus daging dengan daun pepaya tersebut selama 30 menit

Tidak hanya daun pepaya, buah pepaya muda juga dapat digunakan untuk  mengempukkan daging.  Caranya rebus daging bersama dengan potongan buah pepaya muda.  Daun dan buah pepaya muda organik bisa kamu dapatkan disini.

2. Buah Nanas

masak daging

Sama seperti daun pepaya, buah nanas juga mengandung enzim yang dapat mengempukkan daging.  Kita mengenalnya dengan enzim bromelin.  Cara kerja enzim ini sama dengan enzim papain.

Cara mengolah daging dengan buah nanas cukup mudah.  Kamu cukup memasukkan potongan buah nanas ke dalam rebusan daging.  Gunakan buah nanas organik agar olahan dagingmu tidak tercemar residu pestisida.

Cara lainnya adalah balurkan nanas yang telah diparut ke seluruh bagian daging.  Lalu diamkan selama 45 menit sebelum dimasak.  Cuci daging terlebih dahulu sebelum diolah.  Kamu bisa memakai cara ini jika ingin membuat sayur atau tumisan daging.

Baca juga, “3 Cara Turunkan Kolesterol dengan Cepat”

3. Kulit Pisang

masak daging

Setelah menikmati buah pisang, jangan buru-buru membuang kulitnya.  Sebab kulit pisang dapat dimanfaatkan untuk mengempukkan daging.

Daging yang dimasak bersama kulit pisang akan lebih cepat empuk.  Selain itu tekstur daging hasil olahan tidak mudah kering.  Kamu bisa menggunakan cara ini untuk mengolah daging dengan cara direbus atau dipanggang.

Kecipir menyediakan berbagai jenis pisang organik seperti pisang kepok, pisang uli, pisang tanduk, pisang nangka, pisang siem, dan pisang lampung.  Cek selengkapnya di katalog ini.

4. Daun Nangka

Daun nangka sering dianggap tidak bermanfaat.  Padahal daun nangka bisa digunakan untuk mengolah daging agar cepat empuk.  Caranya juga sangat mudah.  Kamu cukup menambahkan 3 – 7 lembar daun nangka ke dalam rebusan daging.

Baca juga, “Tips Menyimpan Wortel Agar Tahan Lama”

5. Air Teh

Kandungan tanin di dalam teh adalah bahan yang dapat melunakkan tekstur daging.  Sebelum dimasak, gunakan air teh pekat untuk merendam daging selama 30 menit.  Hampir setiap rumah pasti memiliki teh sehingga cara ini pasti sangat mudah diterapkan.

Gimana?  Gampang banget kan cara-cara masak daging diatas? Bahan-bahannya pun sangat mudah didapatkan.  Beberapa diantaranya seperti daun pepaya, buah pepaya muda, dan kulit pisang bisa kamu dapatkan di website/aplikasi Kecipir.  Cek selengkapnya di katalog yuk!

Total Page Visits: 40 - Today Page Visits: 1

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah