IMG-LOGO
Cerita Petani

Masada Organic Farm, Wujudkan Agroekosistem Lestari & Berkelanjutan

20 January 2022
kebun masada organic farm

Area budidaya kol putih di kebun Masada Organic Farm (Sumber: masadaorganic.com)

 

Masada Organic Farm terletak di Desa Cisuren, Kecamatan Tugu, Kabupaten Bogor.  Kebun seluas 8 hektar ini berdiri sejak tahun 2001. Sejak awal berdiri Masada Organic telah menerapkan sistem pertanian tradisional tanpa menggunakan pupuk & pestisida kimiawi.

Meski saat ini produknya telah banyak dijumpai di swalayan, Masada Organic tetap memberi kesempatan untuk para pelanggan belanja secara langsung di kebun, atau melalui aplikasi Kecipir yang juga memberikan pengalaman belanja seperti memanen sayuran fresh langsung dari kebun.

 

Menjaga Komitmen Kebun Lestari & Berkelanjutan

 

masada organic farm

 

Kebun yang terletak di dalam area Masada Village ini sejak awal telah berkomitmen untuk menciptakan agroekosistem yang optimal.  Juga ekosistem yang lestari berkelanjutan baik itu secara sosial, ekologi, ekonomi, dan etika.

Jika berkunjung ke Masada Organic Farm, Moms akan melihat lokasi kebun yang terisolir dari area perkebunan lainnya. Moms juga bisa menikmati sejuknya aliran mata air pegunungan yang menjadi sumber air utama di kebun.  

Lokasi kebun yang terisolir dan sumber mata air alami tersebut adalah faktor penting yang menjaga keamanan produk sayuran Masada Organic.  Baik itu dari polusi maupun residu bahan kimia sintetis berbahaya.

Sayuran yang diproduksi pun berasal dari benih-benih Non GMO (Genetically Modified Organism).  Sebagian besar benih yang digunakan pun berasal dari benih hasil seleksi di kebun sendiri.

Saat ini kebun Masada telah menerapkan sistem produksi pertanian organik yang berstandar SNI. Masada Organic telah memperoleh sertifikasi dari INOFICE dengan nomor 256-INOFICE/LSO-003-IDN/06/20.

So, Moms ayo belanja hasil panen Masada Organic di website/aplikasi Kecipir. Berbeda dengan di swalayan atau toko lainnya, sayuran Masada Organic kami kemas secara less waste (minim sampah).

“Beli sayur organik Masada disini”

 

minyak goreng refill kecipir

minyak goreng refill kecipir

 

“Cerita Petani”

 

Total Page Visits: 501 - Today Page Visits: 3

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Unduh aplikasi kecipir.com untuk belanja lebih mudah